Diklat Sejahtera Dukuh Bulu Resmi Dibuka Untuk Menangkal Krisis Aqidah

Diklat Sejahtera Dukuh Bulu Resmi Dibuka Untuk Menangkal Krisis Aqidah

156
0
BERBAGI

Surabaya (M.Sindoraya) – Pemikiran harus dibarengi Tindakan. Pembukaan dan peresmian Diklat Sejahtera, program untuk para remaja yang ingin belajar komputer dan membaca Al-Quran RT 02, adalah bentuk tindakan positif dalam mewujudkan pemikiran warga RW 04 Dukuh Bulu, Kel. Lontar, Sambikerep.

Kegiatan yang diawali dengan jalan sehat dan senam gembira ini berlangsung sederhana namun meriah, karena diikuti seluruh warga RT 02 dan sekitarnya. (Minggu, 30/04/2017)

Sigit Santoso selaku ketua panitia dalam sambutannya mengucapkan puji syukur kepada Allah SWT atas Berkah RahmatNya, Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua RT 02 dan RW 04 beserta staf yang berkenan hadir dan mendukung kegiatan ini, tak lupa juga ucapan terima kasih kepada Partai Perindo Perindo yang telah menggelar Senam Gembira Perindo dan Donatur lainnya yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu.

Lanjutnya, ini adalah program untuk RT, semua gratis, untuk saat ini fasilitas kami memang masih terbatas karena mahalnya peralatan komuter sebagai sarana belajar, maka karena itulah kami membentuk Kelompok Masyarakat (Pokmas) Diklat sejahtera, karena dengan Pokmas inilah kita dapat mengajukan anggaran kepada Pemerintah Surabaya. Intinya program ini adalah suatu program yang mana sesama warga dapat berbagi ilmu, sementara memang masih ada program belajar Komputer dan membaca Alquran yang akan kita selenggarakan dengan seadanya, maksutnya yang ada dapat kita pinjam, misalnya Komputer yang memang belum ada.

Untuk Metode Tilawatil khusus remaja, kita tidak mengecilkan program yang sudah ada di TPQ atau TPA di mushala dan Masjid, karena sasaran kita Diklat kita adalah remaja. Program ini diharapkan menjadi embrio bagi RT-RT yang lain bahkan bisa juga ditingkatkan ke level RW. Untuk kedepannya besar harapan kami Diklat ini berkembang ke pelatihan yang lain, mungkin pelatihan sablon, membuat kue dll.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu baik finansial maupun tenaga, pungkas Sigit sambil menyebutkan satu per satu donatur. Mudah-mudahan dengan apa yang anda sedekahkan dapat dicatat oleh Allah SWT, dan dibalaskan sesuai dengan yang bapak ibu inginkan.

Disisi lain, Putut Nurrahman ketua RW 04 mengaku bangga karena ini suatu program yang positif dan baru dijalankan, terutama untuk wilayah RT 2, semoga program ini dapat menular ke RT-RT yang lain atau setingkat RW, sehingga program ini dapat menjadi sarana penyembuh “Krisis Aqidah” yang telah merusak generasi muda kita.

Terakhir, pembukaan dan peresmian Diklat Sejahtera RT 02 RW 04, Kel. Lontar, Kec. Sambikerep ditandai dengan pengguntingan pita dan penyalaan petasan oleh Ketua RW 04, Putut Nurrahman, dan disambut tepuk tangan meriah dari hadirin.

Pada kesempatan terpisah, Yudi Rusmanto, ST Bendahara DPD Partai Perindo Kota Surabaya mengakui setiap bentuk kreatifitas harus selalu kita didukung, maka dari itu Perindo akan hadir dalam setiap dukungan kreatifitas. Memang tidak banyak yang bisa kami lakukan, tapi kami bersyukur kami dapat hadir turut andil dalam peristiwa bersejarah ini.

(nawi)

LEAVE A REPLY