Lions Club Surabaya Sejahtera Gelar MCU dan Donor Darah

Lions Club Surabaya Sejahtera Gelar MCU dan Donor Darah

277
0
BERBAGI
Lions Club Surabaya Sejahtera bekerjasama dengan Kangen Water dan BIOTEST menggelar Medical Chek Up dan Donor Darah di PMI Embong Ploso Surabaya (19-20/05/2017)
.
.
.
.
.
.

Surabaya (M.Sindoraya) – Lions Club…. ? Banyak dari kita kurang familiar dengan Organisasi ini. Organisasi yang sudah 100 tahun terbentuk ini adalah sebuah Organisasi  pengabdian  yang  sampai  saat  ini  berjumlah  lebih  dari  47,000  Clubs  dan tersebar di 210 negara di dunia. Kegiatan para membernya adalah fokus untuk melayani kemanusiaan tanpa memandang Ras, Suku dan Agama.

Di kota Surabaya terdapat kurang lebih 30 club salah satunya adalah Lions Club Surabaya Sejahtera ( LCS Sejahtera ). Dengan berbekal ” Salam Pengabdian ” LCS Sejahtera berusaha turut serta dalam pelayanan sosial, khususnya kemarin dan hari ini ( 19 – 20 Mei 2017 ), sel Organisasi yang baru dibentuk 6 bulan lalu dan baru diresmikan 9 Maret 2017 yang lalu mengadakan Bhakti sosial Medical Chek Up dan Donor Darah di PMI, Embong Ploso Surabaya dan bekerjasama dengan Laboratorium BIOTEST dan KANGEN Water.

Dibalik Semua agenda kegiatan LCS Sejahtera, adalah seorang sosok perempuan yang benar-benar ingin mengabdi kan dirinya dalam pelayanan sosial. Tatik Effendi, SH., dibalik kelembutannya, perempuan yang menjabat sebagai Presiden LCS Sejahtera ini dikenal sebagai sosok yang peduli dan ramah.

Pada kesempatan ini, Tatik yang seorang penari ini menjelaskan tentang Sel Organisasi dibawah kepemimpinannya ini. Beliau mengatakan, semua kegiatan yang sudah dilakukan LCS Sejahtera adalah hasil dari swadaya dari semua anggota.

Bersama Richard, MBA, Ph.D Wakil III Presiden Ibu Lilik Rahayu Sekretaris LCS Sejahtera, Tatik menjelaskan bahwa Lions tidak berhubungan dengan unsur Politik, bahkan dalam pelayanannya LCS Sejahtera tidak membedakan Suku, Agama dan Ras.

” Kegiatan ini merupakan yang perdana sejak Fellows LCS Sejahtera dilantik pada 9 Maret yang lalu, akan tetapi kami sudah terbentuk sejak 6 bulan yang lalu dan sudah banyak melakukan kegiatan khususnya dalam sosial kemasyarakatan,” ujarnya.

Saat ini, katanya, Fellows LCS Sejahtera sudah mencapai 24 member, dan kesemuanya berasal dari bermacam – macam Suku, Agama dan Ras dengan tujuan yang sama yaitu melayani sesama.

Kedepan, LCS Sejahtera akan terus melakukan berbagai kegiatan sosial seperti yang akan kita laksanakan di 8 – 9 Juli 2017 nanti. Kita akan menggelar Bazar yang hasilnya akan kita sumbangkan untuk pembangunan Sanitasi di Nongkojajar dan pembangunan PAUD di Sukoharjo, imbuhnya.

Berikut foto-foto kegiatan Medical Check Up dan Donor Darah LCS Sejahtera di PMI Embong Ploso Surabaya.

Foto (bawah) Tatik Effendy, SH, beserta peserta Donor Darah

 

LEAVE A REPLY