Banten Juarai Event Fishing Haltim

Banten Juarai Event Fishing Haltim

279
0
BERBAGI
Kadis DKP Malut Buyung Radjiloen berpose dengan Pemenang Lomba event Fishing Haltim dari Banten
.

 

MABA (M.Sindoraya) – Event Fishing Halmahera Timur (Haltim) yang digelar pada 18 Mei 2017 dalam rangka memeriahakn HUT Pemerintah Daerah Kabupaten Haltim, Sabtu (20/5) kemarin resmi ditutup. Acara penutupan even fihsing Haltim sendiri dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Haltim, Muhdin di Resto Kartika Kota Buli, Kabupaten Haltim.

Ketua Komunitas Rumah Mancing Indonesia, Ardiansyah dalam sambutannya mengatakan, salah satu misi Rumah Mancing Indonesia memadukan fishing dan investasi karena anggota yang tergabung dalam komunitas Rumah Mancing Indonesia lebih banyak didominasi pengusah sukses.

“Spot harus dijaga dari oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab, serta Ifranstruktur harus memadai seperti kapal tangkap dan lain-lain.” Ujar Ardiansyah

Ardiansyah menambahkan, Rumah Mancing Indonesia berkomitmen mengembangakan daerah melalui industri kreatif fishing. “Maluku Utara sebagai Fishing dunia.” katanya

Akhir sambutanya, Ardiansyah memberikan apresiasi kepada pemerintah kabupaten halmahera timur yang telah menyelenggarakn kegiatan fishing dengan baik dan lancar.

Sementara itu, Wakil Bupati Haltim, Muhdin dalam sambutan berjanji akan meningkatkan infrastruktur, khususnya di bidang perikanan, seperti penyediaan dermaga kapal tangkap dan infrakstruktur jalan sebagai fasilitas penunjang dalam meningkatkan industri kreatif perikanan.

“Kami berterima kasih kepada Dinas Kelautuan dan Perikanan (DKP) Provinsi Maluku Utara, serta Rumah Mancing Indonesia dan para peserta mancing dari luar negri yang ikut ambil bagian dalam rangkaian kegiatan Fishing Haltim, dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Hamahera Timur yang ke-22.” curah Muhdin

Muhdin berharap, dengan adanya kegiatan Fishing Haltim, destinasi mancing dapat di kenal lebih luas oleh para wisatawan mancing.

Selain itu, acara penutupan Fishing Haltim ini ditutup dengan serangkaian kegiatan, seperti penyerahan hadiah kepada peserta lomba fishing Haltim yang jumlah tangkapannya paling berat.

Dari kategori pemenang lomba mancing yang diselenggarakan dalam event fishing Haktim, team Marvest dari Banten, keluar sebagai juara satu dengan berat total ikan 52.38 Kg, Juara 2 diraih team Ocea dari Jakarat, dengan berat ikan 46.18 Kg, dan yang terahir peraih juara 3 team Blue Win dari Jakarta, dengan berat ikan 43.44 Kg, dari masing-masing team 5 ekor ikan yang ikut di lombakan.

(bud)

 

 

LEAVE A REPLY