Kodim 1603 Sikka Karya Bhakti di Masjid Nurul Yaqin

Kodim 1603 Sikka Karya Bhakti di Masjid Nurul Yaqin

245
0
BERBAGI
.

SIKKA (M.Sindoraya) – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun yang ke 60 Kodam IX/Udayana,Kodim 1603 Sikka melaksanakan kegiatan karya bhakti di mesjid nurul yaqin ,dusun Mageloo, Desa Reroroja, Kecamatan Magepanda, Kabupaten Sikka, NTT. Kegiatan karya bhakti yang dilaksanakan berupa kegiatan donor darah, penghijaun,pembersihan masjid nurul yaqin dan pengerjaan tempat wudhu Masjid nurul yaqin ini melibatkan mayarakat setempat dan seluruh anggota Kodim 1603 Sikka.

,Dandim 1603 Sikka, Abdulah Jamali melalui Kasdim Agung Gede Arnawa mengungkapkan bahwa, kegiatan tersebut merupakan kegiatan dalam rangka memperingati HUT  60 Kodam IX/Udayana.Kegiatan yang kita lakukan berupa kegiatan donor darah, penghijaun,pembersihan masjid nurul yaqin dan pengerjaan tempat wudhu Masjid nurul yaqin

Ditambahkan bahwa, kegiatan ini sebagai wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat.dengan manunggalnya TNI dengan rakyat, rakyat semakin mencintai TNI. Dengan mencintai TNI, berarti mencintai NKRI.

“masjid inilah, masyarakat Muslim  melaksanakan semua aktifitas keagamaan. Melalui kegiatan bakti sosial diharapkan terjalin kedekatan dan hubungan baik antara prajurit TNI dengan masyarakat dan komponen bangsa lainnya ,guna membantu tugas pemerintah daerah setempat untuk meningkatkan perbaikan dan penyempurnaan fasilitas umum serta fasilitas sosial untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam meningkatkan kemanunggalan TNI Rakyat,” katanya.,Senin(22/05/2017)

Ia juga menyampaikan kegiatan gotong royong itu juga sebagai upaya bersama menciptakan lingkungan yang sehat dan berkualitas.

“Kami berharap kegiatan karya bakti TNI bersama masyarakat dapat dilaksanakan secara optimal sesuai yang diharapkan dan semoga kegiatan yang bekerjasama dengan berbagai elemen masyarakat ini akan terus berlanjut dan berkesinambungan, sehingga dapat memberi kontribusi positif terhadap masyarakat dan lingkungan yang pada akhirnya akan bermuara pada peningkatan derajat keimanan dan kesehatan masyarakat. Juga diharapkan untuk selalu menjaga Kebersihan masjid,” kata Kasdim ini.

Sementara itu, Imam Masjid Nurul Yaqin Jubertani mengatakan,Indahnya kebersamaan yang dilakukan oleh TNI  AD khususnya Kodim 1603/Sikka bersama masyarakat dapat terwujud sehingga  rasa memiliki dan menyayangi dengan adanya bantuan persolil TNI dapat meringankan beban masyarakat dalam rangka mengerjakan fasilitas Masjid ini.

“saya atas nama masyarakat di desa ini sangat berterima kasih atas partisipasi dari seluruh anggota kodim 1603 Sikka dalam membantu kami, semoga jasa baik dari bapak mereka Tuhan yang akan membalasnya”ujar imam Jubertani.

Hadir dalam kegiatan Karya Bhakti diantaranya Danramil 1603-01/Alok Kapten Inf Surikan,Pasi Intel Kodim 1603/Sikka Lettu Inf Samuel None Guba anggota Kodim 1603/Sikka dan seluruh masyarakat.

(ang)

LEAVE A REPLY