SKI F-Ked UWKS : Profesionalisme Tanpa Akhlak = Nol

SKI F-Ked UWKS : Profesionalisme Tanpa Akhlak = Nol

297
0
BERBAGI
Suasana Program Pembelajaran Alquran Bil Qolam SKI Kedokteran UWKS, di Auditorium Fakultas Kedokteran UWKS ( Jumat, 19/05/2017)
.

 

Surabaya (M.Sindoraya) – Sebagai calon-calon Profesional yang akan terjun di masyarakat, selain pendidikan formal, seorang Mahasiswa harus dibekali dengan akhlak yang baik. Dalam hal ini, Sie Kerohanian Islam Fakultas Kedokteran Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (SKI UWKS) menyelenggarakan kegiatan Extrakurikuler Rutin program pembelajaran Al’Quran dengan tagline ” Membangun Dokter Muslim yang Qur’ani “.

Hj. dr. Andiani, M.Kes., CHt., selaku pembina SKI UWKS menjelaskan ( Jumat, 19/05/2017), bahwa program pembelajaran Al’Quran ini sudah berjalan 3 bulan, dan hari ini adalah saatnya workshop dan seminar juga diadakan ujian yang menentukan naik tidaknya tingkatan.

Panitia Program Pembelajaran Alquran Bil Qolam SKI Kedokteran UWKS

Menurut Dr. Andin yang juga selaku Penanggung jawab program / Manager Prodi F-Ked Sarjana Kedokteran menambahkan, dalam pembelajaran Al’Quran ini SKI bekerjasama dengan Graha Alqur’aniyah perum Pondok Jati  dan menggunakan metode pembelajaran Bil Qolam, dengan pengajar yang profesional di bidangnya salah satunya H. Zainul Falah, ST., pendiri sekaligus Ketua Graha Alqur’aniyah.

Konsultasi ” Sakit ” dalam pembacaan Al’quran di klinik Alqur’aniyah bersifat private, terjamin kerahasiaannya, juga ada rekam medis dan treatment berdasarkan Anamnesa dan pemeriksaan fisik bacaan

Uniknya, Program yang di klaim sebagai satu-satunya program yang terstruktur ini juga melayani pemeriksaan ” Sakit ” dalam pembacaan Al’quran di klinik Alqur’aniyah bersifat private, terjamin kerahasiaannya, juga ada rekam medis dan treatment berdasarkan Anamnesa dan pemeriksaan fisik bacaan.

Turut hadir dalam acara tersebut Dekan Fakultas Kedokteran Prof. Soedarto, dr., DTM&H, Ph.D, Sp.Par(K), Dosen-dosen FKI, Dokter-dokter dari RSUD tempat para Mahasiswa Magang Dignt. Co-ass, Ketua Keluarga Alumni Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (KAWIKAS) Dr Heni Sukrisno, M.Pd., beserta mahasiswa program pembelajaran.

(nawi)

 

LEAVE A REPLY