Peduli Sesama, Dandim Sikka Donorkan Darahnya

Peduli Sesama, Dandim Sikka Donorkan Darahnya

288
0
BERBAGI
.

SIKKA (M.Sindoraya) РMemiliki rasa kemanusian dan peduli antar sesama manusia bagi mereka yang sangat membutuhkan darah,orang nomor satu di wilayah kerja Kodim 1603 Kabupaten Sikka, Letkol Inf Abdullah Jamali, S.Ip mendonorkan darahnya.Kegiatan donor darah ini bukan saja di ikuti oleh Dandim Sikka saja tetapi juga diikuti oleh seluruh perwira dan anggota Kodim 1603 Kabupaten Sikka.Kegiatan donor darah ini berlangsung,di Kantor PMI Maumere, Kelurahan Kota baru, Kecamatan Alok Timur, Kabupaten Sikka,Rabu (24/05/2017).

Dengan mengenakan seragam PDU IV ,Komandan Kodim 1603 Sikka, Letkol INF Abdulah Jamali, S. Ip langsung di periksa oleh salah satu pegawai PMI Kabupaten Sikka di ikuti semua perwira dan anggota lainnya dengan petugas PMI masing-masing.

Selesai mengdonorkan darahnya, Dandim Sikka saat ditemui media mengatakan,Kegiatan yang kita lakukan ini dalam rangka menyambut HUT Kodam IX/Udayana yang ke 60.Kodim 1603 Kabupaten Sikka bekerjasama dengan PMI untuk menggelar kegiatan Bakti Sosial berupa kegiatan Donor.

Lanjutnya, Kegiatan donor darah ini juga melibatkan  para perwira staf, Danramil, Anggota serta PNS Kodim Sikka sekaligus kegiatan ini juga dilibatkan dengan Perwira Lanal Maumere, nggota Lanal Maumere, anggota Polres Sikka, anggota Den Brimob B Pelopor Maumere, dan Ibu-ibu Persit KCK Cab XIV Dim 1603 Kabupaten Sikka..Sebelum melakukan donor darah kita semua diwajibkan untuk melakukan pengisian blangko peserta donor darah, Pemeriksaan golongan darah dan kadar haemoglobin(HB).Jadi total semua peserta donor sebanyak 122 Orang.

Abdulah Jamali menambahkan, Dalam rangka memperingati Hut Kodam IX/Udayana yang ke-60 dengan menyelenggarakan donor darah ini kita diharapkan dapat membuktikan rasa kesetiaan kawan dan semakin peka serta peduli terhadap sesama.Kegiatan donor darah ini, kita semua memberikan darahnya untuk membantu mereka yang sangat membutuhkan darah terutama bagi keluarga tidak mampu.Donor darah ini, sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, dimana darah banyak dibutuhkan oleh masyarakat.

Dikatakannya,  kebiasaan kita mendonorkan darah di dalam diri kita masing-masing ternyata memiliki segudang manfaat dalam kehidupan selain tujuan amal darah kepada orang lain yang membutuhkan transfusi darah, manfaat donor darah juga membentuk regenerasi sel darah baru dalam tubuh kita masing-masing.

Dandim Sikka juga berharap,Darah yang diberikan betul-betul sangat manfaat bagi mereka yang membutuhkan, karena TNI bukan saja ditugaskan untuk menjaga NKRI tetapi lebih terpenting adalah anggota TNI selalu memberikan bantuan kepada masyarakat dal hal ini darah serta mendekatkan diri TNI bersama rakyat.

(ang)

LEAVE A REPLY