Pemuda Katolik Sikka Mengapresiasi Kepimpinan ANSAR

Pemuda Katolik Sikka Mengapresiasi Kepimpinan ANSAR

759
0
BERBAGI
.

SIKKA (M.Sindoraya) – Ketua Pemuda Katolik Komisariat Cabang Kabupaten Sikka, Andy Pio mengapresiasi kepemimpinan bupati Sikka Drs Yoseph Ansar Rera dan Wakil bupati Sikka, Drs Poulus Nong Susar  yang biasa disandi ANSAR karena dalam kepemimpiman mereka  telah banyak memberikan perubahan dalam segala bidang  di Kabupaten Sikka.Demikian disampaikannya, dalam memberikan sambutan pada acara pelantikan pengurus Pemuda Katolik komisariat cabang Sikka,Sabtu(27/05/2017),Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Alok Timur, Kabupaten Sikka.

Menurutnya, dibawah kemimpinan ANSAR ini, tingkat kepuasan masyarakat mencapai 72 persen yang dikaji oleh tim akademis Universitas Nusa Nipa Maumere. Disamping itu, dari 22 Kabupaten/kota di Provinsi NTT ada empat kabupaten yang keluar dari lingkaran daerah miskin menjadi daerah maju yaitu kabupaten Sikka.

Selain itu, ungkap Andy Pio bahwa wajah kota Maumere kelihatan hidup dan ini menunjukan tata kota Maumere sudah mengalami kemajuan yang signifikan dan jumlah kunjungan wisatawan yang terus meningkat dan masih banyak lagi yang telah mengalami kemajuan.Tentu dalam perjalanan pemerintah terus berbenah dan ini menjadi tanggung jawab kita semua baik dari pemerintah, DPRD, swasta serta orang muda harus bersama-sama karena menjadi tanggung jawab kita semua.

“Kita harus kata jujur dibawah kepemimpinan ANSAR ini ada perubahan  diKabupaten Sikka dan ada perlu dilanjutkan dan dibenahi”tegas ketua Komcab Sikka ini.

Ia juga menambahkan, Kita sebagai orang muda, generasi penerus bangsa tidak mengenal kita berasal dari mana kita harus bersatu melawan gerakan terorisme, radikalisme dan intoleransi yang ingin memecah belah bangsa ini. Spirit nasionalisme harus diinternalisasi kepada setiap pemuda agar bangsa ini semakin kuat tidak muda digoyahkan.

Menyikapi aksi teror yang terjadi di kampung Melayu, Ketua Pemuda Katolik Komcab Sikka,Pemuda Katolik mengencam dengan keras pelaku aksi teror tersebut dan kami meminta pihak TNI dan POLRI harus berani menangkap siapa dalang aksi teror ini.Pemuda Katolik hadir untuk membentuk otak, watak dan iman generasi emas Indonesia untuk kembali beriktiar dalam satu bangsa,satu tanah air dan satu bahasa dalam persatuan.

Diakhir sambutannya, Andy Pio menyampaikan, penghormatan dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh kader Pemuda Katolik Komisariat cabang kabupaten Sikka yang telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk menahkodai kapal Pemuda Katolik selama 3 tahun kedepan.kepercayaan yang diberikan adalah amanah yang harus diemban untuk melaksanakan kerja-kerja organisasi kedepan.Semua kader Pemuda Katolik Sikka, hendaklah kita menjadi akar yang dapat menembus tanah, mencari air bagi pohon,Dengan begitu Pemuda Katolik telah melaksanakan karya perutusan kerasulan Awan yang bermanfaat bagi orang lain. menjadi akar memang membuat Kit tidak terkenal, yang dikenal hanyalah pohon dan buahnya. Tetapi itulah tanggung jawab kita, untuk bermakna dan berdampak bagi banyak orang.

(ang)

LEAVE A REPLY