Launching WIFT 2017 Dihelat Pekan Depan

Launching WIFT 2017 Dihelat Pekan Depan

541
0
BERBAGI
.

 

TERNATE (M.Sindoraya) – Dalam rangka pelaksanaan event Widi International Fishing Tournament 2017, panitia nasional WIFT akan menggelar acara Launching pada tanggal 4 Juni 2017, bertempat di Ballroom Grand Mercure Hotel Kebayoran Baru Jakarta. Hal ini disampaikan panitia nasional WIFT 2017, Buyung Radjiloen selaku koordinator acara, Senin (29/5/2017).

Dilanjutkan, Launching WIFT 2017 dimaksudkan sebagai media promosi dan publikasi event berskala international tersebut, sekaligus sebagai media registrasi bagi peserta event. Tidak hanya peserta lomba mancing, peserta lomba pendukung lainnya seperti lomba kontes forografi dan East Indonesia Maritim Expo (pameran).

Buyung menambahkan, acara ini rencananya akan dibuka oleh Menteri koordinator bidang kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan dan diperkira akan dihadiri oleh 500 undangan. Sedangkan untuk undangan acara Launching WIFT sudah kami sebarkan, dan beberapa pihak yg diundang antara lain, menteri kabinet kerja terkait, para Gubernur Provinsi Kepulauan, Bupati dan Walikota se Provinsi Maluku Utara, serta FORKOMPINDA Provinsi Maluku Utara.

Selain itu, turut hadir pimpinan dan ketua-ketua komisi DPRD Provinsi Maluku Utara, Pemkab Halsel, kalangan pengusaha, BUMN terkait, maskapai penerbangan, stakeholder, pelaku industri mancing dan komunitas mancing Nasional sebagai peserta lomba mancing.

Hadir pada acara ini, Gubernur Provinsi Maluku Utara dan Bupati Halmahera Selatan, ketua panitia Nasional, Prof. DR. ir. Rochmin Dahuri dan Direktur Tournament, Yahuda Tirtadihardja, beserta perwakilan International Game Fish Asosiation (IGFA) dan perwakilan Internasional Billfish Fondation (IBF).

Kadis DKP Malut Buyung Radjiloen

Sementara itu, lanjut Buyung, dalam sesi acara akan digelar prosesi peluncuran WIFT dengan aktraksi Happening Art, Magic Moment 3d mapping, Lighting Show dan Pyrotechnic, Lelang produk Fishing dan Lelang sponsor, juga Talk Show “potensi wisata Fishing dalam membangun ekonomi Indonesia dan “Pelaksanaan WIFT 2017, dan Lounching Logo WIFT 2017.

Untuk itu, pada pelaksanaan event ini akan diadakan peluncuran Website WIFT. Sementara Events dan prosesi uji coba media pendaftaran, dan pelaksanaan acara Lounching ini atas kerjasama Panitia Nasional WIFT 2017 dengan PT. Prasadhi Insan Kreasi Jakarta sebagai EO WIFT 2017, serta pada prosesi acara ini akan dimotori oleh Team Jawara Indonesia Communication.

Launching Ini sekaligus sebagai pertanda dimulainya pelaksanaan event WIFT 2017 dengan moto “North Mollucas as World Fishing Destination.” Melalui acara louncing ini, pendaftaran untuk peserta lomba mancing internasional akan dibuka secara resmi.

Demikian juga, peserta lomba baik dari dalam maupun luar negeri sudah dapat melakukan pendaftaran secara online melalui website. “Kita akan melihat seberapa besar minat wisatawan mancing utk mengikuti event ini melalui website WIFT 2017 yang nanti akan di lounching.” tutup Buyung

(smr/reza)

LEAVE A REPLY