Diknas Minta Pekerjaan RKB Tak Keluar Dari Mekanisme

Diknas Minta Pekerjaan RKB Tak Keluar Dari Mekanisme

274
0
BERBAGI
Kepala Dinas Pendidikan (Diknas) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) Soni Balatjai
.

 

Halbar (MediaSindoraya) РKepala Dinas Pendidikan (Diknas) Kabupaten  Halmahera Barat (Halbar) Soni Balatjai, mengingatkan di setiap sekolah dalam proses pekerjaan Ruang Kelas Baru (RKB) dan rehab tahun 2017 agar tidak keluar dari mekanisme atau tetap sesuai petunjuk teknis.
” Kerja desesuaikan dengan petunjuk teknis pengawasan dan pelaporan, sehingga sesuai dengan RAB pekerjaan,”kata Soni Balatjai, kepada wartawan, Selasa (30/5).
Ia menuturkan, jumlah pekerjaan fisik untuk RKB 4 paket dan rehab 31 maka totalnya 35 fisik di tahun 2017 dengan total anggaran senilai Rp 8 miliar. Hal tersebut sudah termasuk dengan pengadaan mobiler, alat-alat laboratorium dan peraga buku di masing-masing sekolah yang sudah ditetapkan.
” Kita, baru melakukan penyerahan gambar ke setiap sekolah khususnya yang mendapatkan RKB dan rehab tersebut selesai pengambilan gambar, maka harus langsung dimulai pekerjaanya,”ujarnya.
Selain itu, ia juga mengaku, sering keterlambatan pekerjaan disebabkan penganggaran. Olehnya itu, diharapkan Juni proses pekerjaan telah mulai dikerjakan.
(Sl)

LEAVE A REPLY