Proyek Genre Kit Milik BKKBN Halbar Tidak Jelas

Proyek Genre Kit Milik BKKBN Halbar Tidak Jelas

243
0
BERBAGI
.

 

HALBAR (M.Sindoraya) – Proyek Generasi Berencana-Kit (Genre-Kit) milik Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), yang diperuntukkan bagi Kelompok Pusat Informasi dan Konseling (PIK) Remaja pada tahun 2015 yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK), tidak sepenuhnya terealisasi dengan baik.

Pengadaan Fisik tersebut berupa laptop dan infokus yang di peruntukkan kepada sejumlah sekolah di Halbar. Bantuan tersebut  sudah direalisasikan di beberapa sekolah, namun ada jatah kelompok PIK remaja yang tidak di salurkan, salah satunya SMA Negeri 3 Halbar. Selain itu, setiap pengadaan PIK remaja yang berbentuk fisik tidak pernah tersalurkan ke kelompok PIK Remaja SMA Negeri 3 Halbar, bahkan Genre kit di sejumlah Sekolah yang belum diketahui status penyalurannya.

Ketua pembina Pik Remaja SMA N 3 Halbar, Astuti Fuad, saat dikonfirmasi, Selasa (30/5/2017) kemarin mengungkapkan, memang ada bantuan berupa uang tunai dari Pemerintah Provinsi Maluku Utara, namun pengadaan dari Pemprov Malut yang disalurkan melalui BKKBN Halbar untuk diperuntukkan kepada SMA Negri 3 Halbar, dan berupa gendre kit pada tahun 2015 hingga kini tidak ada.

Sementara itu, Kepala BKKBN Halbar, Rosfintje Kalengit, saat di konfirmasi via hendpon, Rabu (31/5/2017) membantah bahwa PIK Remaja dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Provinsi ini tidak tersalurkan, “dana PIK Remaja tersebut sudah di salurkan.” Katanya

(Sl)

LEAVE A REPLY