DANLANAL TEGAL PIMPIN PERINGATAN HARI LAHIRNYA PANCASILA THN 2017 DI MAKO LANAL...

DANLANAL TEGAL PIMPIN PERINGATAN HARI LAHIRNYA PANCASILA THN 2017 DI MAKO LANAL TEGAL

89
0
BERBAGI
.
.
.
.
.
.
 
Tegal (M.Sindoraya)Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Tegal Lantamal V Letkol Marinir SB. Manurung memimpin upacara dalam rangka memperingati hari lahirnya pancasila tahun 2017 di Mako Lanal Tegal. Dalam peringatan hari tersebut di ikuti oleh Perwira staf,prajurit dan seluruh Pegawai Negeri Sipil Mako Lanal Tegal.Bertindak selaku perwira upacara Pasprogar Lanal Tegal Kpt Laut (P) Yoseph Maryanto dan selaku Komandan upacara adalah DanKal MBY Ltt Laut (P) Tubagus Bastaman.(kamis,01/06/17)
Komandan Lanal Tegal Letkol.Marinir SB.Manurung yang membacakan amanat Presiden RI Bpk Ir.Joko Widodo menyampaikan bahwa peringatan Lahir Pancasila untuk yang pertama kali ini membuktikan Upacara ini meneguhkan komitmen kita agar lebih mendalami, menghayati, dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila sebagai dasar bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Dan kepada ulama, ustadz, pendeta, pastor, bhiksu, pedanda, tokoh masyarakat, pendidik, pelaku seni dan budaya, pelaku media, jajaran birokrasi, TNI dan Polri serta seluruh komponen masyarakat untuk menjaga Pancasila.
Pemahaman dan pengamalan Pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara harus terus ditingkatkan. Ceramah keagamaan, materi pendidikan, fokus pemberitaan dan perdebatan di media sosial harus menjadi bagian dalam pendalaman dan pengamalan nilai-nilai Pancasila. Namun demikian, kita juga harus waspada terhadap segala bentuk pemahaman dan gerakan yang tidak sejalan dengan Pancasila.
Pemerintah pasti bertindak tegas terhadap organisasi-organisasi dan gerakan-gerakan yang anti-Pancasila, anti-UUD 1945, anti-NKRI, anti-Bhinneka Tunggal Ika. Pemerintah pasti bertindak tegas jika masih terdapat paham dan gerakan komunisme yang jelas-jelas sudah dilarang di bumi Indonesia. Lebih lanjut Presiden RI mengajak kepada seluruh komponen bangsa agar selalu menjaga perdamaian, jaga persatuan, dan jaga persaudaraan di antara kita. Mari kita saling bersikap santun, saling menghormati, saling toleran, dan saling membantu untuk kepentingan bangsa. Mari kita saling bahu-membahu, bergotong royong demi kemajuan Indonesia.
Selamat Hari Lahir Pancasila. Kita Indonesia, Kita Pancasila. Semua Anda Indonesia, semua Anda Pancasila. Saya Indonesia, saya Pancasila.
(pen/nawi)

LEAVE A REPLY