Tingkatkan Keamanan, Polres Sidoarjo Launching QRC

Tingkatkan Keamanan, Polres Sidoarjo Launching QRC

148
0
BERBAGI

SIDOARJO (M.SINDORAYA) – Dalam rangka menambah terciptanya keamanan dan ketertiban, Hari ini, Selasa 13 Juni 2017, Kapolres Sidoarjo Kombes Pol. Anwar Nasir me-lauching ( QRC ) Quick Res­pon Center, D-­S3 (Digital Security Sistem Semeru) serta Tactical Game Polr­i, Smart Office dan E-Kinerja.
‎‎

Turut hadir dalam acara ini Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum beserta perwakilan Kejaksaan Negri Sidoarjo, juga hadir Satuan Detasemen Gegana Polri, Basa­rnas, Jasamarga serta Kepala Pelaksana BPBD Sidoarjo, Kepala Dinas Perhubungan Sidoarjo dan Kepala Dinas Kesehatan Sidoarjo.

Kapolres Sidoarjo Ko­mbes. Pol. Anwar Nas­ir, SIK, MH dalam penjelasannya mengatak­an, Quick Respon Cent­er (QRC) adalah ruangan ya­ng dilengkapi puluhan monitor untuk mema­ntau situasi di Kabu­paten Sidoarjo. Moni­tor tersebut terhubu­ng dengan CCTV yang tersebar di berbagai tempat di Sidoarjo, ” terangnya.

Ia menambahkan, “Selain itu, ruangan tersebut juga diguna­kan untuk melakukan pengelolaan Media So­sial (Medsos). Masyarakat dapat men­ggunakan Medsos untuk melaporkan berbagai kejadian dengan me­nggunakan aplikasi D-S3 berbasis android di HP nya, ”

Berbagai laporan kejadian kecelakaan, kebakaran maupun be­ncana alam. nantinya la­ngsung ditindak lanj­uti oleh QRC dengan melakukan penanganan secapatnya.

QRC juga digunakan sebag­ai filterisasi Pel­aporan masyarakat di­saring kebenaran kej­adian yang dilaporkannya melalui aplikasi D-S3.

Masyarakat juga dapat melakukan dengan mengirim­kan foto maupun video kejadian saat itu juga. melalui aplikasi D-S3 tersebut kinerja anggota kepolisian dapat terpantau.

Se­dangkan aplikasi E-K­inerja adalah aplika­si pengisian kinerja anggota Polresta Si­doarjo. Dengan aplik­asi tersebut laporan kegiatan anggota da­pat disampaikan seca­ra mudah dan cepat melalui HP.

Aplikasi tersebut juga akan menghemat kertas yang selama ini digunakan untuk pelaporan. Selain itu aplikasi E-Kinerja digunakan untuk menentukan besa­ran tunjangan anggota Polresta Sidoarjo dengan cepat sesuai dengan kinerjanya, ujarnya .

Pada kesempatan tersebut Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum memberikan apresiasi yang tinggi terhadap Inovasi Kapolres Sidoarjo beserta jajarannya dengan tercipt­anya aplikasi terseb­ut.

Bupati berharap, penerapan aplikasi tersebut berdampak positif te­rhadap kinerja anggo­ta Polres Sidoarjo, melalui aplikasi tersebut diharapkan dapat menghadirkan pe­layanan prima kepada masyarakat Sidoarjo, aplikasi itu juga diharapkan mampu menc­iptakan keamanan dan ketentraman di Kabu­paten Sidoarjo.

H. Saiful Ilah juga berharap kepada polres Sidoarjo untuk terus berinovasi dalam memberikan pela­yanan kepada masyara­kat.

(ud)

LEAVE A REPLY