Palsukan Dokumen, Warga Kebonsari Diciduk Aparat

Palsukan Dokumen, Warga Kebonsari Diciduk Aparat

172
0
BERBAGI

SIDOARJO (M.SINDORAYA) –  Hari ini, Selasa 20 Juni 2017, Satreskrim Polres Sidoarjo gelar penangkapan satu orang pemalsu dokumen atas nama Bagus Susilo Putro (36) warga Desa Kebonsari Kecamatan Candi Sidoarjo.

Dokumen yang di palsukan diantaranya adalah Siup, STNK, SIM, KTP Kartu Keluarga dan Ijazah dengan modus Usaha Perusahaan UD Citra Bagus Tehnik .

Menurut tersangka, dia sudah mencoba memalsukan data dirinya sendiri untuk pengajuan kredit di beberapa bank dan berhasil, tersangka akhirnya membuat dokumen palsu atas pemesanan di sekitar wilayah sidoarjo dan kurang lebih satu tahun tersangka melakukan hal ini.

Kapolres sidoarjo kombespol Himawan bayu aji kepada wartawan saat gelar kasus mengatakan setelah mendapatkan informasi dari masyarakat terkait hal ini, Satreskrim Polresta Sidoarjo langsung bergerak dan berhasil mengamankan satu orang tersangka.

Kombespol Himawan Bayu Aji menambahkan tersangka memalsukan dokumen menggunakan bahan baku dari kertas film. Selain itu tersangka juga browsing di internet untuk melihat logo-logo yang diperlukan.

Dari pengakuan tersangka, jelas kapolres, pekerjaan memalsukan dokumen ini sudah dijalani selama satu tahun dan akan di kembangkan untuk mencari tersangka lain yang terkait.

Tersangka sudah melanggar UU tentang pemalsuan dokumen negara maka di kenakan pasal 263 ayat 1 KUHP tentang membuat surat palsu atau memalsukan surat dengan ancaman enam tahun penjara, ujarnya

(ud)

LEAVE A REPLY