Suratin Ngaku Jadi Kurir Narkoba

Suratin Ngaku Jadi Kurir Narkoba

141
0
BERBAGI

 

TIDORE (M.sindoraya) – Suratin alias ST (20), warga Kelurahan Tongowai, Kecamatan Tidore Selatan, Kota Tidore Kepulauan (Kota Tikep), Provinsi Maluku Utara (Malut), diringkus Polisi di Kelurahan Tambula, Jumat (16/6/2017) lalu. Penangkapan ST berdasarkan informasi yang disampaikan masyarakat, bahwa akan ada transaksi narkoba di Kelurahan tersebut.

Kanit 1 Satreskrim Kepolisian Resor (Polres) Tikep, Ipda Ahmad Mirza, kepada awak media, Rabu (21/6/2017) menyampaikan, ST merupakan Target Operasi (TO) yang sudah diincar sejak lama, karena tersangka merupakan salah satu kurir Narkoba di Kota Tikep.

Lanjutnya, saat penggerebekan, ternyata pembeli sudah mengetahui dan menghindari transaksi, namun Polisi akhirnya berhasil menangkap kurir yang juga menjadi target operasi. Dari tangan ST, Polisi menemukan enam linting ganja kering yang disimpan di dalam bagasi motornya.

Ia menambahkan, usai penyergapan teresangka langsung digiring ke Kantor Polisi dan di introgasi. Setelah di introgasi, tersangka kemudian mengaku bahwa dirinya merupakan kurir (orang suruhan) untuk mengantar barang haram itu.

Selain itu juga, tersangka juga menyebutkan nama lain, yakni Idos, Warga Kelurahan Tongowai sebagai pemilik barang haram tersebut. Didepan polisi, tersangka juga mengakui bahwa Idos sempat menelponnya untuk menanyakan soal penangkapan tersangka. Setelah mendapat keterangan dari tersangka, Polisi langsung bergerak ke rumah Idos, namun sesampainya di rumah Idos Polisi tidak menemukan yang bersangkutan karena sudah melarikan diri terlebih dahulu.

Lanjut Ahmad, pihaknya tetap mengejar tersangka lainnya, dan Idos yang merupakan Pemilik barang haram tersebut sudah dikantongi identitas lengkapnya. “Tinggal menunggu waktu penangkapan saja, barang bukti sudah ada, pengakuan kurir sudah, tinggal penangkapan yang akan dilakukan secepatnya,” katanya.

(hrd)

LEAVE A REPLY