Mudik Gratis Untuk Pelajar dan Mahasiswa Makayoa

Mudik Gratis Untuk Pelajar dan Mahasiswa Makayoa

350
0
BERBAGI

 

TERNATE (M.sindoraya) – Memasuki Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah, Ikatan Pelajar Mahasiswa Indonesia Makian Kayoa (IPM-Makayoa) Provinsi Maluku Utara (Malut) menggelar mudik gratis dikalangan pelajar dan Mahasiswa.

Sekretaris IPMI-Makayoa, Sudarso Manan, saat ditemui di pelabuhan Ferry, kepada mediasindoraya.com, Kamis (22/6/2017) mengungkapkan, berhubung ini momen mudik lebaran, kami dari pengurus IPMI-Makayoa berinsiatif menggelar mudik gratis bagi pelajar dan mahasiswa. “Sebanyak 275 Orang pelajar dan mahasiswa yang ikut mudik dengan tujuan Pulau Makeang, Kayoa dan Pulau Halmahera.

“Kegiatan mudik gratis ini untuk mempererat tali silaturahim antar sesama pelajar dan mahasiswa Makayao, sebagaimana selogan “Mode thapso Inote, Namo minye.” Dengan adanya kegiatan semacam ini, kami dari pengurus dapat mengidentifikasi jumlah pelajar dan mahasiswa Makayoa yang mudik di tahun 2017,” ujar Sudarso.

Untuk anggaran, lanjut Sudarso, kami mencari dana melalui penjualan kue dalam bentuk bazar, yakni sebelum dan dalam bulan puasa. Selain itu, kami juga dapat sumbangan dari sesepuh dan senior-senior IPMI-Makayoa.

Menurutnya, ini merupakan satu kegiatan positif yang layak dilakukan. Oleh karean itu, mari bersama-sama kita memelihara dan menjaga hubungan silaturahim kita, agar kita semua selalu satu dalam iktatan ini.

Dirinya berharap, semoga kegiatan mudik bersama bisa dilakukan di tahun-tahun selanjutanya, apa lagi ini juga merupakan salah satu kegiatan yang baik. “Harapan kami dari pengurus, kegiatan mudik gratis seprti ini dapat dilakukan lagi ditahun-tahun akan datang,” curahnya.

(bud)

LEAVE A REPLY