Sambut Idul Fitri, Pemkab Pacitan Kembali Menggelar Takbir Keliling

Sambut Idul Fitri, Pemkab Pacitan Kembali Menggelar Takbir Keliling

176
0
BERBAGI

 

Pacitan (M.Sindoraya)– Pemerintah Kabupaten Pacitan menggelar takbir keliling dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah. Acara yang digelar rutin setiap tahun itu menyita perhatian masyarakat kota kelahiran SBY.

Sekda pacitan suko wiyono mengungkapkan bahwa acara takbir keliling telah menjadi bagian dari agenda peringatan hari besar agama Islam. “Takbir keliling seperti ini selalu dilaksanakan setiap tahun,” kata suko wiyono sekertaris daerah Pemkab Pacitan,saat acara pemberangkatan takbir keliling,sabtu (24/06/2017) malam di depan pendopo Kabupaten Pacitan.

Suko wiyono  menambahkan bahwa kegiatan takbir keliling kali ini diikuti Sebanyak 14 kelompok di antaranya merupakan perwakilan sekolah-sekolah di wilayah Pacitan.

Sementara 6 kelompok berasal dari dinas instansi pemerintah, dan 15 lainnya merupakan perwakilan desa dan kelurahan.

Pelepasan regu takbir keliling dilakukan langsung oleh Bupati Pacitan Indartato. Dalam acara tersebut hadir juga wakil bupati pacitan yudi sumbogo dan sejumlah jajaran pejabat pemerintah yang tergabung dalam Forum Koordinasi Pimpinan Pemerintah Daerah.

Acara pelepasan regu takbir keliling dilakukan sekira pukul 20.00 waktu setempat. Dalam kesempatan itu Indartato juga menyampaikan selamat hari raya Idul Fitri 1438 Hijriyah.Takbir keliling menyambut hari raya Idul Fitri menempuh rute jalan-jalan utama di seputaran Kota Pacitan, dimulai dari depan pendopo kabupaten. Kegiatan ini mendapatkan sambutan luas dari masyarakat. Berdasarkan pantauan sindoraya ribuan warga pacitan menyaksikan langsung takbir keliling dengan memadati tepi jalan yang dilalui rombongan takbir keliling.

(yuan)

 

 

LEAVE A REPLY