LSM Pemerhati Siap Bantu Hotman Paris Tegakkan Keadilan

LSM Pemerhati Siap Bantu Hotman Paris Tegakkan Keadilan

210
0
BERBAGI
Tony suryo (pegang mix)
.
.
.
.
.
.

Surabaya (M.Sindoraya) – Tak habis-habisnya para pakar hukum membahas permasalahan penetapan tersangka Hary Tanosoedibjo (HT) terkait sms nya kepada Jampidsus Jakgung Yulianto.

Didaulat sebagai narasumber Cangkruan Arek Suroboyo, DR. R. Tony Suryo, SH,MH,MM., dari LSM Pemerhati Keadilan, Kebenaran dan Keadilan, turut memberikan pendapatnya. (Kamis 29/6)

Menurutnya, Kajian hukum secara formil maupun materiil sms tersebut sama sekali tidak mengandung kata-kata yang bersifat ancaman.

Baca Juga :

http://www.mediasindoraya.com/2017/06/30/m-sholeh-yang-harus-ht-lakukan-lawan/

http://www.mediasindoraya.com/2017/06/30/arek-suroboyo-sikapi-fenomena-penetapan-ht-sebagai-tersangka/

Pada saat ini saya sangat mengapresiasi acara cangrukan ini sebagai bentuk kepedulian Arek Suroboyo terhadap HT yang juga arek Suroboyo ini bermaksud membedah adanya sms yang menjadi acuan HT dijadikan tersangka.

Maka dari itu saya sebagai Pemerhati hukum berharap para penegak hukum dapat bersikap Fair dan Profesional sesuai dengan kaidah-kaidah hukum tidak hanya berdasarkan kewenangan yang melekat kepadanya.

Sebagai seorang praktisi hukum, kajian saya adalah saat ini sudah ditetapkan sebagai tersangka, mau tidak mau Hary Tanoe harus mengajukan pra peradilan, bahkan sesuai bahasan tadi menghasilkan rumusan untuk menguji Pasal 29 UU ITE secara materi, jangan-jangan pasal ini dapat dijadikan ladang untuk memenjarakan seseorang, ini yang berbahaya, ujar Arek Wonokromo ini.

Dalam pungkasannya Pria pensiunan perwira menengah Polri ini mengaku siap berangkat ke Jakarta untuk menjadi penasihat hukum HT bersama dengan Hotman Paris untuk menegakkan keadilan.

Berikut cuplikan wawancara dengan DR.R. Toni Suryo, SH.MH.MM, sebagai Pemerhati Keadilan, Kebenaran dan Keadilan :

(nawi)

LEAVE A REPLY