Tim Gabungan Lantamal Wiltim Loloskan Tiga Cabang Olahraga ke Semifinal Porwiltim

Tim Gabungan Lantamal Wiltim Loloskan Tiga Cabang Olahraga ke Semifinal Porwiltim

80
0
BERBAGI
.
.
.
.
.
.

 

Surabaya (M.Sindoraya) – Di hari ketiga pelaksanaan Pekan Olahraga TNI AL Wilayah Timur (Porwiltim) tahun 2017 ini,  Tim Gabungan Lantamal  Wiltim yang dimotori oleh Lantamal V berhasil meloloskan tiga cabang olahraga diajang tahunan ini.

Ketiga cabang olahraga tersebut dipastikan lolos ke semifinal setelah menaklukan lawan lawannya di babak penyisihan grup hari ini, Rabu (12/7).

Cabang Bulu tangkis menjadi juara Grup A dan akan menghadapi runnerup Grup B, cabang Tenis Lapangan memastikan menjadi runner up grup A setelah menyisihkan Kodiklatal di penyisihan grup dengan skor 4-3, sementara di cabang Bola Voli baik putra maupun putri melaju ke Semifinal dengan sama-sama berstatus runnerup di masing-masing grupnya.

Sedangkan satu-satunya Cabor yang gagal melangkah ke babak semifinal adalah Sepak Bola. Setelah kemarin kalah dari tim Marwiltim 0-3, hari ini Tim Asuhan Danyonmarhanlan V ini harus puas bermain imbang 0-0 melawan Kodiklatal, sehingga peluang masuk dibabak berikutnya terkubur.

Komandan Kontingen Gabungan Lantamal Wiltim Porwiltim 2017, Kolonel Laut (T) Sugeng Priono, S.E., M.M., yang juga Aslog Danlantamal V ini, disela-sela peninjauan dipertandingan Tenis Lapangan  mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh tim dan pelatih.

“Saya selaku Komandan Kontingen mengucapkan terima kasih atas perjuangan dan semangat yang tak kenal menyerah ditunjukan dalam setiap Cabor sehingga bisa masuk Semifinal, besok adalah hari yang sangat dinantikan, tetaplah berjuang untuk tamoil lebih bagus dari lawan kita fan lolos ke babak final,” harapnya.

Sugeng -sapaan akrab Dankontingen Porwiltim Gabungan Lantamal Wiltim ini- juga menekankan para atlitnya untuk tidak  memikirkan bonus besar yang dijanjikan Danlantamal .

“para pemimpin kita sudah memikirkan untuk memberikan yang terbaik bagi kta, tugas kita hanya fokus, dan berupaya sekeras kerasnya bermain baik dan raih kemenangan disetiap pertandingan yang dijalani,” terang Sugeng.

Tenis Lapangan lanjut Sugeng, adalah cabor terakhir yang memastikan lolos ke Semifinal. Tim Tenis Gabungan Lantamal ini berhasil menekuk tim kuat  Kodiklatan dengan skor 4-3.

Cabor tenis memainkan 7 partai. Partai pertama di tunggal putri  dimenangkan kodiklatal, partai kedua ganda pamen , dimenangkan Lantamal, ganda putri dimenangkan Kodiklatal, tunggal prestasi dimenangkan Lantamal, ganda prestasi 1 dimenangkan Lantamal, ganda pamen 2 dimenangkan Lantamal, ganda prestasi 2 dimenangkan Kodiklatal.

Sementara itu, di grup B masih berlangsung  antara koarmatim vs Marwiltim untuk memperebutkan juara grup. Sedangkan UPT Mabesal karena sudah kalah maka secara otomatis akan tersisih.

Besok, dipertandingkan semifinal antara Juara Grup A vs Runnerup Grup B dan juara Grup B vs Runnerup Grup A dilapangan Tenis AAL Bumimoro, Surabaya.

(pen/nawi)

LEAVE A REPLY