Diperkuat 6 Pemain Luar, Juara Eltari 2015 ditahan imbang oleh Perseftim

Diperkuat 6 Pemain Luar, Juara Eltari 2015 ditahan imbang oleh Perseftim

1332
0
BERBAGI
.
.
.
.
.
.

 

ENDE (M.Sindoraya) – Dalam rangka menghadapi turnamen sepak bola El Tari Memorial Cup (ETMC) XXVIII tahun 2017 yang akan berlangsung di Stadion Marilonga, Kota Ende, Kabupaten Ende, tanggal 22 Juli sampai 9 Agustus 2017. Juara bertahan El Tari Cup tahun 2015 Persami Maumere melakukan laga ujicoba dengan Perseftim.Laga uji coba pertandingan ini digelar, Senin(10/07/2017)  di Lapangan Gawerato-Badu ,Kabupaten Flores Timur.

Tim kesebelasan Persami Maumere yang diperkuat 6 pemain luar seperti, Isal, Rizal, Purnomo, Zahara, Yogi dan Joko harus puas ditahan imbang dengan skor 2-2 oleh tim Perseftim yang menghadirkan pemain lokal dari hasil seleksi turnamen sepak bola Bupati Flotim tahun 2017.

Pada pertandingan,babak pertama, Tim kesebelasan Persami Maumere langsung menggempur tim tuan rumah Perseftim dengan permainan cepat sehingga menguasai pertandingan.Pada menit yang ke 20 melalui striker andalan Joko dengan nomor punggung 18 berhasil membobol gawang Perseftim yang dikawal oleh Zainudin dengan hasil sementara Juara Eltari Memorial Cup 2015 unggul 1-0 dari Perseftim.

Dengan ketingggalan 1-0 ini, Perseftim mulai bangkit untuk melakukan serangan ke gawang Tim Persami sehingga Bojes yang merupakan striker andalan Perseftim mampu merobek gawang Persami yang dikawal oleh kiper Izal yang baru didatangkan dari Jawa ini. Dengan hasil skor imbang 1-1.

Anak asuhan Pelatih Fredi MBW tidak tinggal diam,Para pemain Persami terus melakukan serangan dengan permainan cepat ditambah dengan dukungan suporter Persami mania,Persami kembali membobol gawang Perseftim melalui kapten keseblasan Elson Paga yang pernah membawa Persami juara El Tari Memorial Cup 2015 sehingga Persami unggul 2-1 atas Perseftim sampai akhir babak pertama.

Masuk babak kedua, pelatih Abdul Syukur Ramadhan asal Perseftim merubah pola permainan dengan mengatur  strategi untuk menghadapi Persami yang diperkuat 6 pemain luar terus melakukan serangan kegawang Persami, hasilnya,Pemain asal Perseftim Syukur dijatuhkan di kotak penalti  Persami sehingga wasit

Wasit Saleh Wongso menunjuk titik putih  dan sang algojo Supriyono dengan tenang menaklukan kiper Persami sehingga skor berakhir sampai peluit panjang sehingga Persami imbang atas Perseftim 2-2

Sementara itu, Manager Persami Dedi Ado saat dihubingi media mengatakan, Permainan anak- Persami  berjalan dengan baik.Kita cenderung menguasai permainan,kombinasi serangan dan koordinasi pertahanan sudah sesuai dengan latihan.Kita kuasai pertandingan, 20 menit menjelang akhir babak pertama malah kita kurung tuan rumah denga bermain setengah lapangan tapi berakhir imbang.

“Mungkin pemain kita  kelelahan dalam melakukan perjalanan ke Kabuapaten Flores Timur sehingga anak kita belum bisa meningkatkan permainan”Ujar Ado yang pernah membawa Persami Juara tahun 2015 ini.

(ang)

LEAVE A REPLY