Lapangan Tembak JW. Kainama, Tempat Asah dan Tingkatkan Kemampuan Menembak Prajurit...

Lapangan Tembak JW. Kainama, Tempat Asah dan Tingkatkan Kemampuan Menembak Prajurit Lantamal V

103
0
BERBAGI
 
Surabaya (M.Sindoraya)Lapangan Tembak JW.  Kainama di kawasan lahan TNI AL Pesapen, Morokrembangan sejak diresmikan Kasal Laksaman TNI Ade Supandi,  S.E.,M. A. P beberpa bulan lalu, menjadi tempat untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan menembak prajurit Pangkalan Utama TNI AL V (Lantamal V).
Seperti Rabu pagi (26/7) ini,  tampak prajurit dari Mako Lantamal V secara bergantian mengisi lajur-lajur penembakan untuk melaksanakan latihan menembak baik laras panjang maupun laras pendek.
Lapangan tembak JW. Kainama adalah lapangan tembak yang diresmika Kasal yang merupakan fasilitas pertama yang telah dibangun di atas lahan milik TNI AL ini. Keberadaan fasilitas lapangan tembak ini sangat bernilai strategis dalam upaya mendukung tugas pokok dan fungsi TNI AL dalam meningkatkan profesionalisme prajurit serta satuan-satuan kerja TNI AL di wilayah Surabaya.
Lapangan tembak ini memiliki panjang 150 meter dengan lebar 50 meter, di dalam gedung mempunyai beberapa fasilitas seperti ruang lobby, ruang VIP, ruang kelas I dan II, kantor, enam unit toilet, mushala, gudang, tribun menembak dan lorong tinjau.
Kegiatan latihan kali ini,  dipimpin oleh Komandan Detasemen Markas Lantamal V Letkol Marinir Akhmad Yudinanto, S.Pd.
Menurut Dandenma,  pelaksanaan latihan menembak ini telah diatur jadwal pelaksanaannya baik untuk satker dilingkungan Lantamal V maupun Kotama lain seperti Kodiklatal, STTAL yang berlatih dan menggunakan fasilitas di lapangan tembak Lantamal V ini.
Latihan bagi prajurit Lantamal V lanjutnya,  akan laksanakan secara terus-menerus sepanjang tahun untuk tetap menjaga profesionalisme para prajurit Lantamal V. Latihan ini merupakan salah satu bentuk pembinaan personel dibidang Opslat.
“Karena personel kita sangat banyak yang terbagi dalam tiap-tiap Satker oleh karena itu,  latihan menembak ini kita bagi setiap harinya sesuai dengan jadwal yang telah dibuat oleh Staf Operasi,” terangnya.
Dengan latihan yang terprogram dan terencana diharapkan dapat meningkatkan kemampuan prajurit,  disiplin, jago perang, jago tembak, jago bela diri dan memiliki fisik yang prima,” harapnya. Untuk mewujudkan hal itu lanjut Dandenma,  maka prajurit Lantamal V harus rajin belajar dan berlatih demi terwujudnya prajurit TNI AL yang profesional sesuai yang diharapkan.
Selain lapangan tembak JW. Kainama, diareal Pesapen ini juga telah berdiri lapangan Panahan,  pembangunan balai prajurit dan mess prajurit yang saat ini sedang berjalan, dilanjutkan pembangunan  gudang amunisi, marsaling area, stasiun pengisian bahan bakar tentara (SPBT), Pool Dinas Angkutan, Lapangan Parkir, mesjid, fasilitas lapangan olahraga, Sekolah Dasar, TK/PAUD, Flat untuk prajurit, Gudang Dopus, Gardu Listrik, Gudang Perlengkapan Prajurit, Rumah Genset, Gudang Logca dan Kantor Fasilitas dan Perbekalan lainnya.
(nawi)

LEAVE A REPLY