AKIBAT KEBAKARAN, PT SMAC RUGI MILYARAN

AKIBAT KEBAKARAN, PT SMAC RUGI MILYARAN

137
0
BERBAGI

MOJOKERTO (M.SINDORAYA) – Terhitung dua Korban saat terjadi kebakaran di PT SMAC (Jum’at 28 Juli 2017 pukul 12.30 WIB) yang berada di Ds. Parengan Kec. Jetis Kab. Mojokerto. Diantara dua korban, yaitu Situr (35 tahun) mengalami sesak nafas karena terkena asap, Dan korban lainnya (belum diketahui namanya) mengalami luka bakar, keduanya langsung di larikan ke Puskesmas Jetis untuk mendapat perawatan.

Kebakaran yang terjadi di PT SMAC yang adalah sebuah perusahaan penghasil karbon di duga di sebabkan oleh percikan mesin pembakar yang sedang bekerja dalam proses pembuatan karbon.

Menurut keterang salah satu karyawan yang bernama Siswanto, awal kejadiannya saat dirinya melihat percikan api yang keluar dari Cerobong, setelah dilihat ternyata dari dalam mesin pengolah karbon tersebut telah terbakar dan menyemburkan api yang sangat besar karena di dorong angin yang begitu kencang.

Melihat hal tersebut, Siswanto langsung menghubungi Keamanan (Satpam) untuk melaporkan kejadian tersebut.

Dari situ, tidak lama kemudian datang 5 Unit mobil Pemadam Kebakaran dari PMK Gama, Kab. Mojokerto, Kota Mojokerto, dan dari PMK Tjiwi Kimia.

Sekitar pukul 15.00 wib, api berhasil di padamkan, setelahnya diadakan pembasahan oleh tim pemadam kebakaran.

Akibat kejadian ini, satu unit mesin pembuatan pengolahan karbon meledak beserta sebuah gudang yang didalamnya
berisi ± 2500 Sak karbon.

Dengan Kejadian ini pihak perusahaan mengalami kerugian milyaran rupiah. Sedangkan kasus ini masih dalam penyelidikan Polsek Jetis. (ud)

LEAVE A REPLY