PMII Situbondo Meminta Diknas Situbondo Menolak Penerapan Sistem Full Day...

PMII Situbondo Meminta Diknas Situbondo Menolak Penerapan Sistem Full Day School

105
0
BERBAGI
Puluhan Aktivis PMII Situbondo saat menggelar aksi demo menolak full day shcoll di depan Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Situbondo.

Situbondo (M.Sindoraya)– Puluhan anggota Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Situbondo melakukan aksi demo di depan Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Situbondo, Senin (14/08/2017), menolak full day school atau sekolah lima hari untuk diterapkan

Ketua PC PMII Cabang Situbondo Ahmad Hasan menuntut penolakan Permendikbud No 23 Tahun 2017 agar sistem pendidikan tetap pada ke aturan sebelumnya. Selain itu, dalam aksi nya PMII menuntut mendikbud melakukan pemerataan pendidikan hingga kesekolah pedalaman  menggalakkan pendidikan agama Islam.

“Kami tegaskan i aktivis PMII menolak full day shcool dan meminta mendikbud dicopot dari jabatannya, karena hal ini kami lakukan sebagai dukungan terhadap dunia pendidikan di Indonesia,” ujar Ahmad Hasan.

PMII juga meminta pemerintah melakukan reward keberhasilan pendidikan dan mencopot jabatan mendikbud. Selain itu , PMII meminta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Situbondo menolak dan membekukan sistem Full day school untuk diterapkan di Situbondo.

“Kami meminta dinas pendidikan Situbondo menolak dan membekukan sistem full day school untuk diterapkan di Situbondo,” teriak Hasan dalam orasinya didepan lantor Diknas Situbondo.

Puluhan pendemo berjanji akan melakukan aksi  besar -besaran jika sistem Full Day School tetap di terapkan.

Sukarnadi, Kabid Dikdas Pemkab Situbondo

Sementara Kepala Bidang Dikdas pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Situbondo Drs Sukarnadi ,kepada pendemo mengatakan, sesuai dengan Surat Edaran Gubernur Jatim, full day school di Situbondo belum diberlakukan.

(Edo)

 

LEAVE A REPLY