Bentuk Kecintaan Terhadap Bangsa, Anggota Kodim 0815 Mojokerto Kibarkan Bendera di Puncak...

Bentuk Kecintaan Terhadap Bangsa, Anggota Kodim 0815 Mojokerto Kibarkan Bendera di Puncak Tower

89
0
BERBAGI

Mojokerto (M.Sindoraya) – Menjelang Peringatan HUT Ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia,  Kodim 0815 Mojokerto lakukan pengibaran Bendera Merah Putih dengan ukuran 8 meter x 12 meter di Tower setinggi 75 meter milik PT. Telkom Indonesia.
Pengibaran bendera ini di Jalan raya Empu Nala Nomor 61 Kota Mojokerto.

Menurut keterangan Dandim 0815 letkol Czi Budi pamuji, pengibaran bendera ini bertujuan untuk membangkitkan jiwa nasionalisme terhadap anak anak muda. Aksi ini juga mendapat dukungan dari instansi terkait yang ada, antara lain, Jajaran Pemerintahan Daerah, pihak Telkom, PLN dan Pengelola Stasiun Radio serta pihak pihak lainnya.

Pengibaran bendera ini merupakan pertama kalinya dilakukan oleh Kodim 0815  bahkan yang pertama di wilayah Mojokerto.
” Kegiatan ini juga dilakukan secara serentak di seluruh jajaran Koramil yang ada di wilayah Kodim 0815 yaitu sebanyak 20 bendera ukuran besar sesuai dengan jumlah Koramil yang ada dan serentak pada hari ini di lakukan pengibaran bendera merah putih,” ucapnya.

Tak ayal, kegiatan Pengibaran Bendera Merah Putih dengan ukuran besar tersebut menarik perhatian semua orang yang melewati jalan raya empunala dan sempat membuat kemacetan di karnakan semua orang pada berhenti melihat beberapa anggota TNI memanjat tower telponsel.

Bendera tersebut dipasang di tempat-tempat ketinggian yang ada di wilayah Mojokerto, seperti Tower Telkom, PLN dan Stasiun Radio serta gedung-gedung dan tempat ketinggian lainnya dengan ketinggian minimal 25 meter dan maksimal 75 meter, yang pemasangannya dilakukan dengan membutuhkan tenaga minimal di setiap titiknya 3 orang dari pihak Kodim 0815 dan Koramil.

Masih kata Dandim 0815, pengibaran bendera merah putih ini dilakukan untuk memeriahkan HUT Ke-72 Kemerdekaan RI Tahun 2017 dan sebagai bentuk upaya meningkatkan semangat cinta tanah air. Dengan pengibaran Bendera Merah Putih di Bumi Mojokerto ini, diharapkan dapat mengingatkan masyarakat khususnya generasi muda akan perjuangan para pahlawan pendahulu bangsa yang telah berhasil merebut kemerdekaan melalui momentum Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 1945,  sehingga sampai saat ini Merah Putih dapat berkibar sebagai Bendera Kebangsaan.

” Saya mengharap semua warga untuk senantiasa memupuk semangat kebersamaan dan persaudaraan, dan hindari perpecahan antar sesama dan mengisi kemerdekaan ini dengan kegiatan positif demi menjaga keutuhan dan kejayaan NKRI serta berkibarnya Sang Merah Putih di Bumi Pertiwi,” ujarnya.

Salah satu warga yunas desa empunala saat melihat aksi para tentara memanjat tower merasa ngeri apa yang di lakukan tiga anggota TNI itu, dikarnakan mereka memanjat tanpa memakai pelindung badan seperti tampar atau lainya. Kalau sampai terjadi hal hal yang tidak diinginkan atau jatuh bisa di pastikan akan meninggal dunia.

“Alhamdulillah sampai pemasangan bendera selesai ketiga anggota selamat dan berjalan dengan lancar, ujar Yunas

(ud)

LEAVE A REPLY