Gepuk Mas, Cara Pemkab Mojokerto Tingkatkan Kesehatan Masyarakat

Gepuk Mas, Cara Pemkab Mojokerto Tingkatkan Kesehatan Masyarakat

133
0
BERBAGI

Mojokerto (M.Sindoraya) – Pemerintahan kabupaten mojokerto berupaya meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat melalui berbagai program kegiatan seperti KB-Kes, Jambanisasi, Program Posyandu dan kegiatan lainnya yang bersentuhan langsung dengan kesehatan masyarakat, semua itu dilaksanakan oleh Puskesmas selaku garda terdepan dalam pembangunan kesehatan.

Salah satu program pemerintah Mojokerto di bidang kesehatan yakni Gerakan Puskesmas Keliling Masyarakat Sehat (Gepuk Mas) seperti hari ini yang diselenggarakan UPT Puskesmas Ngoro di wilayah kerjanya yang bertempat di Balai Desa Jasem Kecamatan Ngoro Kabupaten Mojokerto.

Selain dari Puskesmas, kegiatan ini juga mendapat dukungan dari pihak Koramil 0815/12 Ngoro.

Menurut keterangan salah satu angota Koramil 0815/12 Ngoro, serma handoko, kegiatan yang dilakukan pemerintah Mojokerto melalui Puskesmas, mendapat dukungan Koramil setempat sebagai satuan komando kewilayahan. Maka dari itu Koramil 0815/12 Ngoro tentunya senantiasa mendukung dan mensukseskan semua program pemerintah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang diselenggarakan instansi pemerintah yang ada di daerah seperti Gerakan Puskesmas Keliling Masyarakat Sehat (Gepuk Mas).

Kegiatan Gepuk Mas tersebut juga mendapat dukungan dari beberapa pihak diantaranya STIKES Bina Sehat PPNI Kabupaten Mojokerto, Klinik Mata EDC Royal Mojosari, PT. SAI Ngoro, PT. Cord Ngoro dan PT. Yakult Ngoro.

Pelayanan kesehatan yang diberikan pada kegiatan Gepuk Mas diantaranya Kesehatan Ibu dan Anak (KIA), poli umum, poli gigi, poli mata dan USG bagi masyarakat Desa Jasem.

Mulyantono SH. kepala desa jasem kecamatan Ngoro dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada semua petugas medis yang memberikan pelayanan kesehatan di desa kami sehingga warga Antusias berdatangan dengan terlihat banyaknya warga yang memeriksakan diri dan berobat, kurang lebih 250 orang mulai balita, anak-anak, ibu hamil dan lansia.

Saat berlangsungnya pelayanan kesehatan disaksikan langsung oleh Forpimka, Ka UPT Puskesmas Ngoro Sunyoto, Perwakilan dari PT. SAI, PT. Yakult, PT. Cord Ngoro.

Hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain Danramil 0815/12 Ngoro yang diwakili Serma Handoko, Kapolsek Ngoro yang diwakili Wakapolsek AKP Sodiq, Staf Kecamatan Ngoro, Staf dan Tim Medis dari UPT Puskesmas Ngoro,  dan perangkat desa jasem.

(ud)

LEAVE A REPLY