Kembali, Polresta Sidoarjo Bongkar Cukai Rokok Palsu

Kembali, Polresta Sidoarjo Bongkar Cukai Rokok Palsu

83
0
BERBAGI
.
.
.
.
.
.

Sidoarjo (M.Sindoraya) – Satreskrim Polresta Sidoarjo grebek rumah milik Sayet warga kedung banteng kecamatan tanggulangin kabupaten sidoarjo yang diduga tempat produksi dan pengepakan rokok dengan mengunakan pita cukai palsu.

Menurut keterangan Satreskrim Polresta Sidoarjo, penggrebekan berawal ada kecurigaan dari masyarakat bahwa ada sebuah rumah yang digunakan untuk produksi rokok cukai palsu di desa kedungbanteng kecamatan tanggulangin kabupaten sidoarjo. Setelah dilakukan peyelidikan ternyata memang benar di tempat tersebut telah terjadi kegiatan ilegal yaitu produksi rokok dan pengepakan menggunakan pita cukai tak berijin. Maka dari itu, Satuan Reskrim Polresta Sidoarjo langsung mengambil tindakan dengan menangkap pegawai dengan barang buktinya yang saat ini telah di amankan di polresta sidoarjo untuk diproses lebih lanjut.

Saat penggrebekan, polisi berhasil mengamankan MYN (41 th) seorang pegawai ditempat tersebut bersama barang bukti :
– 8 buah mesin elmen
– 3 buah kardus yang berisikan batangan roko dengan merk BOSINI
– 100 buah pres rokok merk SIP
dan masik banyak lagi buktinya.

Sesuai informasi, produk tersebut dipasarkan di wilayah jawa dan luar jawa dengan Omset satu minggu Rp 117.600.000,-

Pemilik usaha disangkakan melanggar undang-undang dengan Pasal 50 jo pasal14 uu no 39. th 2007 dan uu no 11. Th 1995. Dan kasus ini akan di limpakan ke beacukai yang akan mendalami kasus ini.

Sedangkan MYN mengaku tidak tau kalau semua itu palsu karna dia hanya seorang karyawan yang di suruh mengerjakan oleh bos yang punya usaha rokok. Ujarnya

(ud)

LEAVE A REPLY