Karaoke Harmonis dan PITI Ajak Masyarakat Donor Darah di Masjid Cheng Ho

Karaoke Harmonis dan PITI Ajak Masyarakat Donor Darah di Masjid Cheng Ho

46
0
BERBAGI
Ustad Hariyono ketua Takmir Masjid Cheng ho bersama Totok Sudarto selaku Manager Karaoke Harmonis, saat bakti sosial donor darah di Masjid Cheng Ho, Minggu (3/9)
.
.
.
.
.
.
SURABAYA (M.Sindoraya) РSecara rutin, managemen Karaoke Harmonis bersama Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) bekerjasama menyelenggarakan acara donor darah. Acara yang diadakan hari Minggu, tepatnya 3 September 2017 ini bertempat di kantor Masjid Cheng Ho. Acara donor darah yang diselenggarakan ini bersifat terbuka untuk umum.
Dalam kesempatan tersebut, Totok Sudarto selaku Dewan Kehormatan PMI Surabaya dan juga Manager Karaoke Harmonis menjelaskan, bahwa donor darah sendiri memiliki banyak manfaat seperti, menjaga kesehatan jantung dan membuat darah mengalir lebih lancar, meningkatkan produksi sel darah merah. Selain itu, pendonor juga dapat sekalian melakukan cek kesehatan. Dengan melakukan donor darah, kita juga juga membantu menyelamatkan nyawa seseorang.
” Bagi managemen karaoke Harmonis, sejak tahun 2007 kami sudah melaksanakan 108 kegiatan donor darah, dan sampai saat ini sudah lebih dari 9000 kantong darah yang telah kami sumbangkan melalui PMI,” cakapnya.
Acara yang digelar rutin setiap 2,5 bulan ini dimulai pukul 08.00 hingga 15.00, dalam hal ini menarik minat masyarakat sekitar untuk ikut berpartisipasi sehingga dengan rela hati, panitia mempersiapkan bingkisan berupa sembako sebagai wujud rasa terima kasih atas kedatangan untuk menyumbangkan darahnya.
Selaku ketua Takmir Masjid Cheng Ho, Ustad Hariono mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh rekan-rekan dari Karaoke Harmonis dan PITI. Sebagai umat, memang sudah selayaknya saling menolong tanpa mempedulikan unsur SARA. Di dalam Alquran juga sudah dijelaskan, ujarnya sambil mebacakan sebuah ayat.
” Semoga acara ini dapat berkesinambungan kedepannya, sehingga selain dapat menyumbangkan darahnya untuk keselamatan orang lain, Jamaah Masjid Cheng Ho juga menjadi sehat dan mendapatkan berkah,” pungkasnya.
Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 75 kantong darah berhasil disumbangkan.
(nawi)

LEAVE A REPLY