Sebagai Mitra Strategis Pemerintah, INACEB Gelar Sosialisasi Destinasi Mice

Sebagai Mitra Strategis Pemerintah, INACEB Gelar Sosialisasi Destinasi Mice

182
0
BERBAGI

 

Surabaya (M.Sindoraya) – INACEB sebagai Mitra strategis pemerintah dan dunia usaha mempunyai peranan penting dalam industri MICE, hal itu disampaikan Riyanti Handayani, saat Sosialisai Destinasi MICE oleh INACEB di Mercure Grand Mirama Surabaya, Kamis (7/9).

Disampaikan, Keuntungan menjadi member INACEB antara lain :

  • Member berkesempatan untuk menjalin jaringan dengan penyelenggara acara untuk tujuan menciptakan dan mempromosikan paket perjalanan ke pasar regional sesuai yang ditargetkan
  • Member mendapatkan akses ke profil database event organizer Nasional dan Internasional. Dan secara otomatis Kalender acara anggota akan dicantumkan.
  • Daftar Situs Member yang Diupgrade kedalam Program Media
  • Penyertaan dalam dokumen penawaran (sesuai persyaratan kriteria penawaran & klien), Inspeksi lokasi & PERJALANAN FAM
  • Berkesempatan untuk berkolaborasi melalui berbagai jalur pemasaran yang diprakarsai oleh Indonesia.
  • Iklan di media Indonesia yang dirancang untuk semua jenis penyelenggara acara dari perencana pertama kali.
  • Merekomendasikan member untuk berpartisipasi dalam Pameran Dagang International MICE.
  • Masuk dalam kegiatan Pengembangan Bisnis INACEB.
  • laporan intelijen industri dan mitra INACEB, juga fasilitas training dan workshop

Sosialisasi yang membawa tema ” Menjadikan indonesia sebagai destinasi MICE dunia melalui pemasaran terintegrasi kerjasama Kementrian Pariwisata dan INACEB ” bertujuan Mensosialisasi keberadaan Indonesia Convention & Exibition Bureu kepada Stakeholders MICE sehingga dapat diupayakan kerjasama yang kuat dalam mengembangkan industri MICE Indonesia.

Acara dibuka dengan pemukulan gong dan sambutan oleh Asdep Pengembangan Segmen Pasar Bisnis dan Pemerintah, Tazbir SH, M.Hum., disusul sambutan oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Propinsi Jawa Timur, Dr. H. Jarianto, M.Si.

Dari dua narasumber yang dihadirkan Christina L. Rudatin membawakan 2 sesi dan menyampaikan tentang ” Potensi MICE dalam mendatangkan Wisatawan Mancanegara ” dan ”¬†Indonesia Convention & Exhibition Bureau (INACEB) sebagai Organisasi Pemasar Destinasi “.

Untuk nara sumber yang kedua, Riyanti Handayani, selain memberikan materi ” INACEB Sebagai Mitra Strategis Pemerintah dan Dunia Usaha ” juga memberikan paparan tentang fasilitas-fasilitas yang didapat apabila menjadi member INACEB.

Dengan Moderator Indra Sakti Madewa, acara ditutup dengan tanya jawab dari lebih kurang 300 orang peserta dari berbagai kalangan, khususnya dari perusahaan Industri MICE di Jawa Timur.

(eli)

LEAVE A REPLY