Gus Ipul Ingatkan Mahasiswa Tuk Selalu Bersyukur

Gus Ipul Ingatkan Mahasiswa Tuk Selalu Bersyukur

30
0
BERBAGI
.
.
.

 

Surabaya (M.Sindoraya) – Wakil Gubernur Jatim Drs. H. Saifullah Yusuf mengingatkan para mahasiswa khususnya yang baru masuk (maba) untuk selalu bersyukur. Ini penting dilakukan karena tidak semua lulusan SMA sederajat yang bisa melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi/PT.

“Berdasarkan data yang ada angka partisipasi kasar (APK) masyarakat yang melanjutkan ke PT hanya 31%, untuk itu kalian wajib bersyukur karena masuk dalam prosentase kecil yang bisa melanjutkan ke PT,” ungkap Gus Ipul sapaan akrab Wagub Jatim pada acara Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Maba Universitas PGRI Adi Buana/Unipa Tahun Ajaran 2017, di Kampus Unipa, Jl. Dukuh Menanggal III No.37, Gayungan, Surabaya, Sabtu (09/09).

Wagub jatim sambutan sekaligus memberi kuliah umum bagi mahasiswa baru Univ Adi Buana Sby 3

Gus Ipul menjelaskan, bersyukur bisa diwujudkan dengan belajar, belajar dan belajar, sehingga bisa lulus tepat waktu. Disamping itu, mahasiswa juga harus membekali diri dengan spiritual, intelektual dan ketrampilan. “Tidak ada gunanya orang yang pandai tapi tak beriman, demikian sebaliknya. Sedangkan ketrampilan adalah syarat penting agar bisa diterima untuk bekerja di tengah masyarakat,” terangnya.

Pada kesempatan sama, Gus ipul memberikan apresiasi pada kampus Unipa sebab dari tahun ke tahun kualitasnya semakin baik. Menurut informasi bahwa kampus yang sehat jumlah mahasiswanya minimal 2000 orang, sedangkan Unipa saat ini jumlah mahasiswanya telah mencapai 7600 orang. Ini membuktikan bahwa Unipa adalah kampus yang sangat sehat. “Terimalah rasa bangga saya atas perbaikan-perbaikan yang terus dilakukan oleh kampus ini. Semoga kedepan kampus ini semakin meningkat kualitasnya dan menjadi salah satu kampus jujugan,” pungkasnya.(Humasprovjatim/nawi)

LEAVE A REPLY