Sidang Lanjutan OTT Distan dan Ketua Komisi B Jatim Hadirkan 3 Saksi

Sidang Lanjutan OTT Distan dan Ketua Komisi B Jatim Hadirkan 3 Saksi

52
0
BERBAGI
.
.
.
.
.
.

Sidoarjo (MediaSindoraya) – Sidang lanjutan Operasi Tangkap Tangan (OTT) Dinas Pertanian Jawa Timur dan komisi B DPRD jawa timur, hari ini, (Senin, 11/9), yang di gelar di pengadilan tipikor jalan raya juanda, Jaksa Penuntut Umum (JPU) menghadirkan tiga saksi dari seketariat DPRD, Staf wakil ketua komisi B. DPRD dan supir ketua komisi B.  JPU dengan seksama mendengarkankan keterangan ketiga saksi mengenai awal mula penggeledahan ruang komisi B dan penyegelan oleh KPK.

Menurut keterangan dua saksi dari staf komisi B Manufi dan sekertaris dewan Jaliani, Tidak tahu adanya penyegelan ruang komisi B oleh KPK. Mereka baru tahu dari sekwan beberapa saat kemudian.

Mereka juga tidak kenal tentang tersangka dua orang dari dinas pertanian yang di hadapkan dalam persidangan, hanya tahu kalau ketua komisi di tangkap begitu saja.

Sedangkan menurut kesaksian sopir ketua komisi B yang bernama Sayudi, saat itu dirinya disuruh mengambil uang gajian di kantor dewan oleh Basuki ketua komisi B, setelah kembali ke kantor dewan dirinya baru tahu kalau ruangan komisi di segel. Lalu dia pulang dan bercerita kepada Basuki kalau ruangan bapak di sekel oleh KPK.

Sesaat setelah itu, pak basuki menghubungi pengacaranya, sampai akhirnya mobil dihentikan dan pak basuki di tangkap oleh KPK saat perjalanan pulang dari arah Pandaan.

“Pak basuki di bawa ke polda lalu di bawa ke jakarta,” ujarnya saat ditanya oleh JPU.

( ud )

LEAVE A REPLY