Bupati Bahrain Kasuba Kukuhkan BMT Bacan Selatan, dan Timur di Halsel.

Bupati Bahrain Kasuba Kukuhkan BMT Bacan Selatan, dan Timur di Halsel.

26
0
BERBAGI
.
.
.
.
.
.

Bacan, (M.Sindoraya) – Bupati Kukuhkan Barisan Muda Tobelo Galela, kecamatan Bacan Selatan dan Timur. Serta pengurus BMT tingkat Desa di 2 kecamatan Bacan selatan dan timur. Sebanyak 165 pengurus.

Bertemat di desa Bibinoi kecamatan Bacan Timur, kabupaten Halmahera Selatan provinsi Maluku Utara. selasa (12/9/2017) pukul 19.00 waktu Indonesia Timur.dihadiri Ketua Korwil GMT Malut, Kadis Capil, Halsel, Kadis Perijinan Halsel, Kadis BPBD Halsel. Dan perwakilan 165 desa di halsel.

Ketua Umum Kordinator Daerah GMT Jaki Kasuba. Kepada media ini usai kegiatan selasa(12/9/2017), bahwa pengukuhan pengurus GMT tingkat kecamatan untuk mempersatukan generasi Togale yang ada di tingkat kecamatan, serta mengawal  untuk pembangunan Halsel,juga di persiapkan menuju maluku utara 1 di pilgub 2018 yang akan mengusung 1 calon. Ungkapnya

Terpisah Bupati Halsel Bahrain Kasuba saat di konfirmasi media ini berharap.  Dari 165 desa etnis Tobelo Galela yang ada di halmahera selatan. Yang baru di kukuhkan harus mempunyai visi dan misi yang berorentasi pada pengawalan pembangunan, kekeluargaan,  serta toleransi dari 19 etnis yang ada di halsel. Etnis Togale jangan mengharapkan karajaan atau kesultanan,  tapi di momentum pilgub BMT sebagai gerakan muda Togale mempunyai hak untuk menuju kosong satu Maluku Utara.

Senada kadis capil Halsel Saban Ali kepada media ini, untuk E KTP akan melaksanakan MOU dengan BMT kabupaten dan kecamatan di wilayah masing masing yang baru di kukuhkan, untuk mendata seluruh etnis Togale yang tersebar di 165 desa di halsel belum memiliki E KTP.  Maka untuk menuju pilgub 2018 semua masyarakat togale harus memiliki E KTP agar dapat mempunyai hak untuk memilih pilgub 2018 mendatang.

(jum)

LEAVE A REPLY