Jelang HUT TNI, Jajaran Korem 084/BJ Pasang Banner Serentak.

Jelang HUT TNI, Jajaran Korem 084/BJ Pasang Banner Serentak.

33
0
BERBAGI
.
.
.

 

Surabaya, (M.Sindoraya) – Berbagai cara dilakukan oleh seluruh matra Tentara Nasional Indonesia (TNI), baik AD, AL maupun AU dalam menyambut hari jadinya ke-72, tahun ini.
Hal tersebut terlihat seperti yang dilakukan oleh Korem 084/Bhaskara Jaya bersama seluruh jajarannya dalam rangka menyambut HUT TNI ke-72. Melalui instruksi yang disampaikan oleh Danrem 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Kav. M. Zulkifli, kepada seluruh satuan di jajarannya mulai mengibarkan banner peringatan HUT TNI ke-72 di setiap titik jalan yang berada di Kota Surabaya, Sidoarjo, Gresik dan wilayah Madura.
Ia menilai, hal itu sangat efisien untuk dilakukan dalam mensosialisasikan hari jadi TNI tahun ini, agar bisa diketahui bukan hanya untuk prajurit saja akan tetapi biar bisa diketahui oleh semua lapisan masyarakat. Apalagi dalam rangka menyambut HUT TNI ke 72 ini ada beberapa even yang sudah disiapkan, seperti Pameran Alutsista, Gowes/Road Bike 72 KM, Surabaya – Trowulan, Brawijaya Beach Night Run dan masih banyak kegiatan lainnya. Semua itu didasarkan bahwa “Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional, Siap Mewujudkan Indonesia yang mandiri, berdaulat, berkepribadian, adil dan makmur.
Dengan dasar itulah TNI diusianya yang ke 72 tahun ingin menunjukkan kiprah dan perannya ditengah-tengah masyarakat. “Selain melalui media sebagai mitra sosialisasi kami, Korem 084/BJ juga menginformasikan HUT TNI kepada masyarakat melalui pemasangan banner yang diikuti oleh seluruh jajaran,” kata Danrem 084/BJ ketika ditemui di Makorem 084/Bhaskara Jaya, Kota Surabaya. 12 September 2017 pagi.
Sementara itu, di lokasi yang sama, Kepala Penerangan Korem 084/BJ, Mayor Inf Agung Prasetyo Budi menambahkan, saat ini terdapat beberapa titik lokasi yang menjadi sasaran pemasangan banner peringatan HUT TNI termasuk tayangan di Videotron yang ada di wilayah tanggung jawab Korem 084/BJ.
“Sudah ada, terutama di wilayah tugas Kodim Surabaya Selatan, Utara dan Timur. Untuk satuan-satuan lainnya menyusul,” tambahnya.
Dikatakan mantan Kasi Medtak Pendam V/Brawijaya itu, hal tersebut dilakukan oleh seluruh satuan di jajaran Korem 084/BJ, sesuai dengan instruksi langsung yang diterima dari Komando atas, khususnya Danrem. “Perintah untuk pemasangan banner itu sudah jelas dan harus dilaksanakan,” tutupnya.
(penrem/nawi)

LEAVE A REPLY