PEMPROV JATIM SALURKAN BERAS BERSUBSIDI MELALUI DINSOS SITUBONDO KEPADA WARGA DESA...

PEMPROV JATIM SALURKAN BERAS BERSUBSIDI MELALUI DINSOS SITUBONDO KEPADA WARGA DESA SUMBERKOLAK

110
0
BERBAGI

 

Situbondo ( M.Sindo Raya ) – Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur melaui  Dinas Sosial Kabupaten Situbondo menyalurkan beras bersubsidi di Desa Sumberkolak Kecamatan Panarukan Kabupaten Situbondo, Senin, 11/09/2017.

Beras bersubsidi diberikan kepada warga Desa Sumberkolak Kecamatan Panarukan Kabupaten Situbondo,  adapun kupon yang diterima dari Dinas Sosial Kabupaten Situbondo sebanyak 342 kupon, kupon tersebut  telah diedarkan terlebih dahulu di 8 Dusun kepada warga yang kurang mampu,  untuk itu dengan jumlah kupon yang ada agar betul-betul dipereoritaskan kepada masyarakat yang kurang mampu,  “ Ujarnya.  Senin, ( 11/09 )

Kata sambutan Kepala Desa Sumberkolak “H.Sukarto“ kepada warga yang telah mendapat kupon bersubdi di Kantor Desa  sebelum beras disalurkan sebagai berikut  “ Beras bersubsidi ini kami terima dari Dinas Sosial Jawa Timur, melalui Dinas Sosial Kabupaten Situbondo sebanyak 342 kupon,  jadi satu KK ( 1 kupon )   mendapat beras 10 kg. dengan tebusan Rp. 16.000, ( 1 Kg. Rp. 1600 ) “ jadi program ini tetap bayar hanya disubsidi  bukan gratis, seumpama sampean beli beras 1 Kg.  Rp. 10.000 sekarang 1 Kg. Rp. 1600, akan tetapi apabila ada program, tapi kalau beli di toko seperti harga biasanya, Sambut Kepala Desa H. Sukarto, yang dibarengi utusan Dinas sosial Kabupaten Situbondo. “ Tuturnya. Senin ( 11/09 )

Dalam pendistribusian beras bersubsidi berjalan aman dan lancar, penukaran kuponpun tertip dan tidak berdesakan berjalan lancar  karena langung di tangani oleh masing-masing Kadus, adapun yang menghadiri  dari unsur utusan Dinsos Kabupaten Situbondo  dan Muspika Kecamatan Panarukan.

Bantuan beras bersubsidi merupakan program Pemerintah Provinsi Jawa Timur ( Pak De Karwo ) Dinas Sosial Kabupaten Situbondo merupakan pelaksana tehnis, maka kami berharap dengan adanya bantuan seperti ini semoga akan menjadi wujud semangat pemerintah, baik di Kabupaten, Provinsi dan Pusat, yakni akan selalu memperhatikan masyarakat dan mensejahterakan rakyat, “ Ungkapnya.

( Mimit )

LEAVE A REPLY