Angka Kemiskinan Di Halut 5422 KK, Tersebar di 17 Kecamatan.

Angka Kemiskinan Di Halut 5422 KK, Tersebar di 17 Kecamatan.

90
0
BERBAGI

 

TOBELO, (M. Sindoraya) – Angka kemiskinan di kabupaten halmahera utara yang masuk ke kementrian sosial Republik Indonesia (Kemensos RI), sebanyak 5422 kepala keluarga Tahun 2016,2017. Yang tersebar di 17 kecamatan. Hal ini disampaikan kepala dinas sosial Halut yones cie rabu(13/9/2017).

Pasalnya angka kemiskinan itu meningkat karna masuk dalam kategori pengangguran, tidak punya tempat tinggal sendiri, yang mendapatkan Program Keluarga Harapan(PKH).

Angka kemiskinan ini di tanggulangi dengan bantuan subsidi mandiri yang di distribusikan lansung ke kecamatan untuk di bagi ke masyarakat yang kategori miskin sesuai data kemnsos.yang ke dua melalui PKH dengan program kemensos bekerjasama dengan kemensos. terangnya

Melalui dua program penanggulangan kemiskinan ini kami dari pemda halut,  berharap dapat mengurangi angka kemiskinan sebanyak 5422 kk. sesuai dengan visi misi presiden terkait kartu sehat dan kartu pintar juga visi misi bupati untuk mengurangi angka kemiskinan.

Terpisah Bupati halmahera utara Frans Manery saat di konfirmasi media ini, memaparkan bahwa kami bekerja semaksimal mungkin untuk mengurangi kemiskinan di halut. Melalui program kemensos, LSM dan Pemda. maka pelan pelan di pastikan 2018 angka kemiskinan menurun. tutupnya

 

(jum)

 

 

LEAVE A REPLY