Camat Balongbendo Adakan Rakor dan Sosialisasi Modin dan Pilkades

Camat Balongbendo Adakan Rakor dan Sosialisasi Modin dan Pilkades

24
0
BERBAGI
.
.
.

 

Sidoarjo ( Media Sindoraya ) – Dalam rangka Rapat koordinasi dan sosialisasi tentang mobil dinas desa dan pertanian,┬ácamat balongbendo mengundang Kapolsek Balongbendo, Danramil, Kepala UPTD Pengairan, semua staf Kecamatan Balongbendo serta Kepala Desa se-kec. Balongbendo di kantor desa kemangsen kecamatan balongbendo .

Dalam kesempatan tersebut, Camat balongbendo Pogoh Santoso mengharap kepada semua kepala desa agar secepatnya membuat laporan tahab pertama pencairan dana sehingga dana untuk tahab dua bisa secepatnya dicairkan, hal itu dikarenakan ada salah satu desa yang sampai hari ini belum bisa menyerap dana desa.

Selain itu, Camat juga memberikan wawasan untuk dua desa yang akan diadakan pemilihan kepala desa yaitu desa bakalan weringin pitu dan desa waruberon, nantinya akan menggunakan sistem E-votting dan diharapkan ada sosialisasi secara khusus kepada masyarakat mengenai sistim ini.

Sedang mengenai mobil dinas, Camat mengatakan bahwa sudah ada aturan yang baru dan saat ini kita menunggu LO dari kejaksaan agar semua bisa berjalan lancar dan jangan sampai kepala desa salah melangkah kemudian tersandung perkara hukum. Camat mempersilahkan para Kepala Desa berkordinasi dengan kepala forum.

Pada kesempatan yang sama, ketua forum kepala desa Seger Purwanto menyambut baik apabila mobil siaga bantuan tersebut jadi turun, di karnakan kebutuhan masyarakat akan banyak terbantu disaat ada masyarakat yang sakit sehingga perangkat desa bisa mengantar ke Rumah Sakit dengan cepat dan aman.

” Tidak hanya itu saja, masih banyak manfaat yang lainya,” pungkasnya.

(ud)

LEAVE A REPLY