Danramil Balongbendo Ajak NOBAR Film G30S PKI

Danramil Balongbendo Ajak NOBAR Film G30S PKI

294
0
BERBAGI

Sidoarjo (Media Sindoraya) – Untuk mengenang sejarah bangsa dan sebagai ajang pembelajaran terutama untuk para pemuda, panglima TNI menghimbau kepada semua jajaranya di tingkat bawah untuk melaksanakan pemutaran film G30S PKI di seluruh indonesia.

Seperti kemarin, Jumat, 22 september 2017, Danramil Balongbendo kabupaten Sidoarjo melaksanakan tugasnya dengan gelaran nonton bareng pemutaran film G30SPKI di halaman kantor desa Kemangsen.

Hadir dalam giat ini Camat Balongbendo, Kapolsek, Kepala desa se-kecamatan, Karang taruna, Tokoh Masyarakat beserta masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Danramil balongbendo kapten inf yas’at mengucapkan terima kasih kepada semua yang turut hadir dalam acara pemutaran film yang sangat bersejarah ini, dengan di putarnya film ini, sejarah akan tetap di kenang dan tidak punah di karnakan beberapa tahun ke belakang film ini tidak pernah di putar.

Sesuai instruksi panglima TNI, film G30S PKI harus di putar kembali setiap tahun agar nilai-nilai sejarah penting indonesia tetap di ingat oleh penerus bangsa.

Lanjutnya, maka dari itu Danramil menghimbau kepada semua masyarakat terutama generasi muda untuk menyaksikan film ini sampai habis sekitar 2 setengah jam, supaya kita tahu sejarah  indonesia pada waktu itu, karena memang benar sejarah itu terjadi.

Yunas seorang pelajar SMAN 1 Tarik asal desa singkalan kecamatan balongbendo mengungkapkan kegembiraannya karena diberi kesempatan untuk nonton bareng film G30S PKI.

Dirinya tertarik setelah mendengar dari temanya bahwa akan ada pemutaran film G30S PKI yang di selengarakan oleh danramil balongbendo.

“Film nya bagus, seakan kita dibawa ke masa itu, saya jadi lebih tahu sejarah G30S PKI. Tapi harapan saya film tersebut diperbarui dengan teknologi yang lebih canggih seperti film-film sekarang ini.

( ud )

LEAVE A REPLY