Belajar di You Tube, Berhasil Gasak 19 Juta di ATM Curian

Belajar di You Tube, Berhasil Gasak 19 Juta di ATM Curian

59
0
BERBAGI
Barang bukti pencurian dan pembobolan ATM

Sidoarjo (Media Sindoraya) – Pada hari ini minggu 1 oktober 2017 Satreskrim Polresta Sidoarjo melakukan penangkapan pencurian berupa tas yang berisi kartu ATM BCA, Pelaku atas nama Riskiadi alias Adit (21), beralamat KTP di Sumatera berdomilsili di wilayah Magelang.

Dalam keterangan, Kasatreskrim Polresta Sidoarjo Kompol M HARIS SH SIK M.I.K. menceritakan awal mula kejadian adalah di di PT Mandiri Cipta Harmoni Pucang Sidoarjo, pelaku yang juga  adalah karyawan PT Mandiri cipta harmoni telah mengambil barang milik Korban bernama Lilik asal krembangan surabaya.

Adapun barang yang di ambil berupa satu tas berisi ATM, ujar Kasatreskrim.

Korban yang merasa kehilangan lantas melaporkan kejadian ini ke sekuriti PT Mandiri Cipta Harmoni, kemudian diteruskan ke Polresta Sidoarjo.

Satreskrim Sidoarjo melakukan penyelidikan dan pengejaran Akhirnya berhasil mengungkap pelaku dan menangkap tersangka atas nama Riskiadi alias Adit .

Dalam pengakuannya, pelaku sudah mengunakan Kartu ATM tersebut dengan Cara belajar 1,5 jam lewat YouTube untuk membobol nomor PIN ahirnya berhasil mengambil uang sebanyak Rp 19 juta lebih. Dan tersangka di tangkap dikontrakanya di daerah Magelang, ungkap Kasatreskrim.

Pada kesempatan yang sama, AKP Samsul Hadi selaku Humas Polresta Sidoarjo menyatakan penarikan uang melalui ATM milik korban di perkirakan lebih dari Rp 19 jt.

Tersangka melakukan pencurian maka di jerat pasal 362 KUHP dengan ancaman Hukumannya 5 Tahun Penjara ujarnya saat di temui di ruangan humas. (ud)

LEAVE A REPLY