Demo Masak Berbasis Pangan Lokal Dan Pameran Kerajinan Oleh Mama Mama Papua

Demo Masak Berbasis Pangan Lokal Dan Pameran Kerajinan Oleh Mama Mama Papua

68
0
BERBAGI

 

Manokwari ( M.Sindoraya ) – Penutupan Kegiatan Demo Masak Berbasis Pangan Lokal serta Pameran Kerajinan oleh mama mama papua di gelar di gedung PKK Provinsi Papua Barat Senin 02/10/17.

Penutupan kegiatan ini di hadiri oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia Yohana Yembise dan di dampingi oleh Wakil Gubernur Papua Barat Muhammad Lakotani serta Ketua Tim PKK Prov Papua Barat serta unsur forkopimda.

Dalam laporan ketua pkk Provinsi Papua Barat ibu yuliana Mandacan mengatakan, kegiatan ini guna mengasah keahlian mama mama papua untuk dapat berkreasi dalam bidang masak berbasis pangan lokal serta kerajinan yang bisa di manfaatkan guna menunjang kebutuhan dalam keluarga.

” Saya berharap kegiatan ini dapat memberikan nilai positif dan nilai tambah bagi mama mama papua untuk dapat meningkatkan kerajinan serta meningkatkan taraf hidup keluarga.” Tutur yulianan madacan dalam laporannya.

Dalam sambutan menteri PPPA mengungkapkan, bahwa perempuan kini menjadi perhatian dunia. Dan dengan itu mari kita sama sama membangun tanah palua lewat kehadiran seorang perempuan

” Saya berharap dengan adanya demo masak berbasis pangan lokal ini mudah mudahan perempuan perempuan papua bisa dapat membuka warung makan ataupun kerajinan lainnya yang dapat memperbaiki taraf hidup keluarga”. Tutur Yohana kepada wartawan.

Sebanyak 4 Kabupaten mengikuti demo masak sekligus lomba,dengan juaran pertama yang diraih oleh Kabupaten Pegaf dengan nilai 386 poin.

Dengan kegiatan seperti ini yohana juga berpesan agar kedepannya kegiatan ini dapat berjalan kembali, dengan memperebutkan piala bergilir. ( Pa )

LEAVE A REPLY