Komisi A, Tanyakan Sikap BPD Kawistolegi

Komisi A, Tanyakan Sikap BPD Kawistolegi

283
0
BERBAGI

 

Lamongan (M. Sindoraya) – Komisi A DPRD Kabupaten Lamongan menanyakan sikap Badan Permusyawaratan Desa (BPD) terhadap status Kades Kawistolegi Kecamatan Karanggeneng Kabupaten Lamongan, BM, yang saat ini ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di lapas kelas 1-A dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) dana desa oleh Kejari Lamongan lalu.

“Kami sudah koordinasikan ke BPD dan menanyakan langkahnya seperti apa terkait pengganti kades Kawistolegi yang saat ini ditahan dalam OTT Dana Desa lalu. Kami juga menyarankan agar segera di konsultasikan kepada camat untuk melakukan rekomendasi ke Pemkab,” terang Sekretaris Komisi A DPRD Lamongan, Naim, saat ditemui di ruangannya, Senin (2/10).

Naim menambahkan, jika hal ini tidak segera dilakukan, maka di khawatirkan pelaksanaan kegiatan di desa tersebut akan terhambat.

“Saya khawatir, jika hal ini tidak segera diputuskan, akan menghambat kegiatan di desa itu. Jadi harus cepat dan jelas siapa penggantinya,” imbuhnya

Sebelumnya, Tim Kejaksaan Negeri Lamongan Kamis (15/6) lalu telah melakukan OTT terhadap 6 orang, dengan barang bukti berupa uang sekitar Rp 466 juta rupiah dan sejumlah dokumen. Dari OTT tersebut, Kejari telah menetapkan Kepala Desa Kawistolegi berinisial BM sebagai tersangka dalam dugaan tindakan korupsi Dana Desa dan dilakukan penahanan di lapas kelas 1A. Menyusul tersangka kedua, yakni kasi eksbang kecamatan Karanggeneng, AS, dalam rentetan kasus yang sama.

(Vid)

LEAVE A REPLY