Komunitas SDS, Ajak Masyarakat Gunung Anyar Kidul Nobar G30S PKI

Komunitas SDS, Ajak Masyarakat Gunung Anyar Kidul Nobar G30S PKI

85
0
BERBAGI

 

Surabaya (M.Sindoraya) – 30 September merupakan moment yang baik untuk mengenang sejarah Indonesia. Momen ini kita peringati sebagai sejarah pemberontakan Partai Komunis Indonesia (PKI) dalam usahanya merubah Ideologi Pancasila menjadi Ideologi Komunis dengan membunuh 6 Jendral dan 1 perwira yang sangat berpengaruh saat itu.

Momen tersebut juga dimanfaatkan oleh Komunitas Sahabat Dokter Sukma (SDS) dalam rangka mengenang sejarah dengan menggelar Nonton Bareng (NOBAR) film sejarah G30S PKI bersama warga Gununganyar Kidul.

Antusias anak-anak dan warga terlihat saat mereka berduyun-duyun datang untuk menyaksikan film tersebut, terlihat hadir Bapak H.M. Rezeki Anggota Polsek Rungkut Sub Sektor Gunung anyar beserta jajaran untuk memberikan semangat perjuangan dan persatuan Indonesia.

Pada kesempatan itu, Bapak Daniel Dari Koramil Rungkut juga memberikan informasi sejarah perjuangan Bangsa di jaman 1965 dulu, bahwa sejarah ini harus diketahui oleh masyarakat dan antisipasi bahaya laten PKI, dengan menonton film tersebut harapannya adalah masyarakat turut serta menjaga NKRI seutuhnya jangan sampai menjadi perpecahan dalam Negara Indonesia.

Acara yang bertajuk ” Satu Nusantara, Satu Inspirasi Indonesia ” ini dibuka oleh Dokter Sukma Sahadewa selaku pembina Komunitas Sahabat Dokter Sukma, dalam hal ini beliau menyampaikan pidatonya bahwa, dengan pemutaran film ini dirinya berharap generasi muda paham dan mengingat sejarah kelam Bangsa Indonesia, Negara Indonesia sudah final dengan Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI nya, kita harus bersatu padu membangun negara Indonesia diatas perbedaan namun tetap berlandaskan Pancasila.

Tambahnya, Masyarakat dan generasi muda khususnya harus paham secara jelas ideologi bangsa Indonesia. Mengingat sejarah kelam, Kita jangan terlarut dan tetap waspada terhadap bahaya laten, dengan persatuan Indonesia kita bersatu untuk mewujudkan Indonesia Sejahtera.

Hadir mendampingi warganya, Pengurus RT, RW setempat. Didaulat memberi sambutan, Pak Afi sebagai RT 02 RA 03 Gunung anyar kidul mengucapkan terima kasih kepada SDS yang menjadikan momentum ini sebagai wadah dalam menambah semangat berjuang untuk Bangsa Indonesia.

Begitu juga yang dikatakan Bapak Ahmad Sanusi selaku ketua RW 03 Gunung anyar kidul, dirinya merasa gembira karena melihat lebih kurang 200 warganya sangat antusias datang dan menyaksikan film yang berdurasi lebih dari 3 jam.

Tiba diakhir acara, panitia dari SDS menyediakan puluhan Doorprise yang menarik, dari sembako, alat mandi, buku tulis bahkan peralatan dapur. Dalam mendapatkan doorprise, warga dituntut untuk menjawab aneka pertanyaan “teka-teko kuis perjuangan” tentang seputar film, salah satunya kuis sebutkan nama pahlawan Anumerta? dan pertayaan tersebut dijawab dengan kencang dan benar oleh anak Anita yang baru berusia 9 tahun dan langsung mendapatkan hadiah. (nawi)

 

LEAVE A REPLY