MPW Pemuda Pancasila Malut Songsong Momentum Bersejarah

MPW Pemuda Pancasila Malut Songsong Momentum Bersejarah

93
0
BERBAGI

 

TERNATE, (M.Sindoraya)Sumpah Pemuda merupakann momentum untuk merenungkan dan mengevaluasi kembali perjalanan bangsa ini. Pentingya sumpah pemuda ini ada tiga hal yaitu, bertanah air satu, berbangsa satu, dan berbahasa satu. Inilah yang merupakan faktor penting bangsa Indonesia.

Sumpah pemuda merupakan bukti otentik bahwa 28 0ktober 1928 bangsa ini dilahirkn, proses kelahiranya adalah buah dari perjuangan rakyat yang tertindas di bawa kekuasaan kaum kolonialisme. Kondisi itulah kemudian mendorong pemuda untuk membulatkan tekad demi mengangkat harkat dan martabat rakyat.

Semangat itulah kemudian mendoron Mejelis Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Maluku Utara, kembali mengambil langkah konkrit untu menyongsong momentum ini. Dari  dapat yang dipimpin ketua MPW PP Malut Santrani Abusama di sekertariat Minggu malam 01 Oktober menyepakati akan melakukan beberapa agenda yakni apel akbar, bakti sosial, dialog publik terkait sumpah pemuda serta lomba domino, ungkap ketua bidang ideologi poltik dan pemerintahan Iksan Lutfi kepada wartawan Senin (02/10/2017)

Kata dia, selain sejarah panjang, 28 Oktober 1957 juga menjadi hari lahir Pemuda pancasila. Dengan demikian momentum terpenting ini menjadi dua hal penting bersejarah, yang itu tidak akan pernah dilupakan oleh generasi penerus bangsa ini. Lewat momentum inilah Pemuda Pancasila Malut akan terus mendorong pemerintah dalam hal pembangunan.

Yang bertanggungjawab atas jalanya kegiatan dimaksud, Arfandi Iskandar Alam ditunjuk sebagai ketua panitia serta di bantu dengan pengurus lain, demi kelancaran kegiatan yang dimaksud, PP Pemuda Pancasila akan selala melakukan agenda-agenda yang berkaitan dengan kepemudaan, ucapnya (reza)

LEAVE A REPLY