Prajurit Lanal Malang Tingkatkan Kemampuan Menembaknya di Lapangan Tembak Pindad...

Prajurit Lanal Malang Tingkatkan Kemampuan Menembaknya di Lapangan Tembak Pindad Turen

42
0
BERBAGI

 

Malang (M.Sindoraya) – Untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan menembak prajurit,  Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Malang Lantamal V mengerahkan orajuritnya untuk melaksanakan latihan menembak di lapngan tembak Pindad Turen,  Malang,  Jumat (29/9).

Latihan menembak  tersebut merupakan latihan rutin Triwulan III tahun 2017   yang dilangsungkan selama dua hari berturut-turut Kamis dan Jumat.

Latihan   menembak ini dipimpin  langsung komandan Lanal Malang Kolonel Laut (E)Gendut Sugiono S.H. diikuti  sekitar 150 anggota Lanal Malang baik perwira, bintaramaupun tamtama.

Komandan Lanal  Malang pada kesempatan tersebut menekankan tentang keamanan  personel   maupun  material   dalam  melaksanakan  latihan,   disamping keseriusan dan  konsentrasi dalam  berlatih,   sehingga dapat meningkatkan keterampilan secara optimal.

“Dalam pelaksanaan latihan kali ini, saya selaku Komandan Lanal Malang mengharapkan agar seluruh prajurit yang terlibat dalam latihan kali ini untuk mengikuti semua instruksi pelatih guna menjaga keamanan,” terangnya.

Selain itu Ia juga berharap agar latihan ini dilaksanakan secara serius sehingga diharapkan hasil yang maksimal dapat diperoleh setelah pelaksanaan latihan ini.

Dalam latihan kali ini seluruh prajurit Lanal Malang  berlatih  dengan   menggunakan senjata perorangan baik Laras panjang dalam hal ini  SS1  dan  SS2 maupun Laras pendek yaitu itu pistol P2 Combat dan Revolver Zkr.

Anggota   yang melaksanakan latihan menembak dengan Laras panjang melaksanakan tiga sikap yaitu : sikap berdiri,  sikap   duduk  dan sikap  tiarap masing-masing pada   jarak 100 m , sedangkan senjata pistol masing masing mengambil jarak 15 m dan 25 m dalam sikap berdiri. (nawi)

LEAVE A REPLY