Yohana Yembise : Mari Kita Bersama, Selamatkan Anak Anak Papua Dari Narkoba

Yohana Yembise : Mari Kita Bersama, Selamatkan Anak Anak Papua Dari Narkoba

66
0
BERBAGI

Manokwari (M.Sindoraya) – Menteri Pemberdayaaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia menghadiri Dialog interaktif bersama anak anak Papua yang bebas dari narkoba.

Dialog interaktif ini di laksanakan pada Senin 02/10/17 bertempat di salah satu hotel di Manokwari.  Dalam acara tersebut di hadiri oleh Wakil Gubernur Papua Barat Muhammad Lakotani, Ketua PKK Provinsi Papua BaratYuliana Mandacan, Bupati Manokwari Demas P Mandacan serta pimpinan OPD lainnya.

Dalam laporan Ketua PKK Papua Barat Ibu Yuliana  menuturkan jika anak anak pencandu narkoba seharusnya di rehabilitasikan dan bukannya di hukum.

” Salah satunya adalah Pil PCC yang merupakan ancaman bagi anak anak papua, sehingga kita harus mewaspadainya secara extra. Para pengguna narkoba yang dulu di anggap sebagai penjahat, kini kita harus menganggap mereka bahwa pencandu narkoba adalah orang yang sedang sakit, sehingga penanganan para pengguna narkoba adalah dengan penanganan persuasif dan rehabilitasi”. Tutur Yuliana Mandacan.

Sebanyak 109 peserta mengikuti kegiatan dialog interaktif tersebut yang terdiri dari anak remaja papua barat yang bebas dari kejahatan narkoba.

Dalam arahan Menteri PPPA Yohana Yembise mengatakan, benteng untama dari anak anak adalah keluarga,menyelamatkan 1 orang anak dan 1 orang perempuan maka dapat menyelamatkan masa depan anak dan perempuan indonesia.

” Gubernur Papua Barat, Bupati Manokwari dan elemen masyarakat lainnya, mari kita selamatkan anak anak papua. Karena merekalah yang nantinya akan menggantikan saya, dan anda anda nantinya di masa mendatang. Selamatkan Marko (mantan pecandu lem aibon) sehingga jangan sampai ada marko marko lainnya di atas Tanah Papua “. Tutur Yohana Yembise. (Pa)

LEAVE A REPLY