LSM AI Surabaya Bersinergi dengan UPT BBKP Ciptakan Pemerintahan yang Bersih

LSM AI Surabaya Bersinergi dengan UPT BBKP Ciptakan Pemerintahan yang Bersih

112
0
BERBAGI
(ki-ka) M. Teguh Priyono Kadiv Pemerintahan dan Birokrasi LSM Aliansi Indonesia DPC Surabaya, Faisal Ketua LSM AI DPC Surabaya, Ir. Yusup Patiroy, MM, Kepala Bidang Karantina Tumbuhan, beserta jajaran anggota LSM AI di UPT Balai Besar Karantina Pertanian (BBKP) di Juanda, Senin (2/10/2017)

 

Surabaya (M.Sindoraya) – Dalam rangka pencegahan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN), kemarin, Senin (2/10/2017), Lembaga Swadaya Masyrakat (LSM) Aliansi Indonesia DPC Surabaya melalui Divisi Pemerintahan dan Birokrasi – nya, berkunjung ke UPT Balai Besar Karantina Pertanian (BBKP) di Juanda.

Hadir dalam kunjungan tersebut, Ketua LSM Aliansi Indonesia DPC Surabaya Faisal didampingi oleh Divisi Pemerintahan dan Birokrasi M. Teguh Priyono beserta jajaran. Kunjungan yang bersifat silaturahmi ini berlangsung akrab dan langsung ditemui oleh Ir. Yusup Patiroy, MM, Kepala Bidang Karantina Tumbuhan.

Selain sebagai bentuk silahturahmi dan perkenalan, AI Surabaya juga memberikan wacana tentang maraknya praktek KKN di dalam Birokrasi Pemerintahan, karena sesuai data yang diterima, banyak terjadi penyelewengan yang menimbulkan praktek KKN yang dilakukan di dalam instansi pemerintahan, ujar Faisal Ketua DPC Surabaya saat ditemui Media di Kantor Sekretariat LSM Aliansi Indonesia DPC Surabaya di Jl. Karang Rejo 8 No. 20, Surabaya.

“ Maka dari itu sebagai Lembaga Swadaya Masyarakat yang memiliki peran dalam pengawasan Birokrasi, kami terpanggil untuk memaparkan visi dan misi kami kepada setiap instansi di wilayah kami yaitu Surabaya,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, M. Teguh Priyono sebagai Kadiv Pemerintahan dan Birokrasi menyampaikan bahwa kedatangan LSM Aliansi Indonesia Cabang Surabaya ke BBKP Surabaya adalah ajang silaturahmi dan perkenalan, sambil mengingatkan tentang maraknya KKN terutama “Pungli” di lingkungan Instansi Pemerintahan.

“ Kami berterima kasih atas sambutan Bapak Yusup Patiroy sebagai Kepala Bidang Karantina Tumbuhan, bahkan beliau beserta jajarannya berjanji akan bersinergi dengan pihak LSM AI untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih dan bermartabat,” pungkas Teguh. (nawi)

 

LEAVE A REPLY