KENAIKAN PANGKAT : PRAJURIT BERIKAN SANTUNAN ANAK YATIM

KENAIKAN PANGKAT : PRAJURIT BERIKAN SANTUNAN ANAK YATIM

59
0
BERBAGI

 

Surabaya (M.Sindoraya) – Dipimpin langsung oleh Kasrem 084/Bhaskara Jaya Letkol Inf  Hery Suprapto, S.sos, M.sos. Upacara Kenaikan Pangkat Bintara, Tamtama dan ASN Korem 084/Bhaskara Jaya Periode 1 Oktober 2017 dilaksanakan di lapangan Upacara Korem 084/Bhaskara Jaya  Jl. Ahmad Yani N0. 1 – Surabaya, Selasa (3/10/17).

Dalam amanat Danrem 084/Bhaskara Jaya yang di bacakan oleh Kasrem 084/Bhaskar Jaya Letkol Inf  Hery Suprapto, S.sos, M.sos menyampaikan bahwa kenaikan pangkat merupakan kebanggaan tersendiri bukanlah hadiah atau penghargaan yang turun secara otomatis akan tetapi melalui proses baik administrasi dan kesegaran Jasmani. Lebih lanjut juga disampaikan bahwa kenaikan pangkat juga merupakan kehormatan dan penghargaan yang diberikan kepada karena prestasi dan dedikasinya sesuai tugas dan tanggung jawabnya.

Personel Makorem 084/BJ yang naik pangkat  periode kali ini sebanyak 28  orang dari yang diajukan. Masih ada beberapa personel yang terganjal karena masalah administrasi dan jasmani, oleh karena itu saya berharap kepada seluruh anggota agar lebih mempersiapkan diri baik jasmani maupun admistrasi pada saat mau kenaikan pangkat, “tegas Kasrem”.

Lebih lanjut disampaikan oleh Kasrem agar kenaikan pangkat ini dijadikan pendorong motivasi yang lebih baik dalam meningkatkan kualitas diri dan prestasi serta kinerja dimasa mendatang, karena semakin tinggi pangkat berarti semakin tinggi pula tanggung jawab.

Di akhir amanatnya disampaikan terutama yang mendapatkan kenaikan pangkat, bahwa kalian memiliki kewajiban moral untuk mempertanggung jawabkan kenaikan pangkat tersebut kepada pimpinan dan institusi TNI maupun kepada bangsa dan negara. Yakini bahwa pangkat dan jabatan merupakan rahmat dan titipan dari Sang Pencipta. Tuhan Yang Maha Kuasa yang harus kita syukuri. Dengan demikian, kenaikan pangkat ini harus dimaknai sebagai tambahnya amanah yang harus kita pertanggung jawabkan kepada Sang Khalik dikemudian hari.

Selesai kegiatan dilanjutkan dengan acara syukuran ala rakyat dengan makan bersama-sama dengan suasana yang penuh dengan keakraban serta guyub, dan dilanjutkan dengan pemberian santunan sebesar Rp. 1.000.000,- kepada Yayasan Panti Asuhan Putra Putri TNI  Korem 084/BJ oleh Kopda Sumadi selaku perwakilan dari prajurit makorem yang naik pangkat, dengan harapan semoga rekan-rekan prajurit yang naik pangkat periode 1 Oktober 2017 selalu diberikan kesehatan, amanah dan lebih tanggung jawab dalam mengemban tugas negara sesuai dengan jenjang kepangkatan yang baru saja disandangnya, tuturnya. (nawi)

LEAVE A REPLY