Mimpi Menteri, Bagi Perempuan Papua

Mimpi Menteri, Bagi Perempuan Papua

55
0
BERBAGI
Prof. DR. Yohana Yembise - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI

 

Manokwari ( M.Sindoraya ) – Kendala yang dihadapi untuk semua perempuan di Indonesia adalah terkait produk usaha yang susah dipasarkan.

“ Mimpi saya adalah agar ke depan supaya Mama Papua bisa buka rumah makan warung makan sendiri minimalnya. Ya supaya kita bisa rasa Mama Papua punya masakan yang ada di Papua Barat, khususnya di Manokwari,” ucap Yohana Yembise pada Senin 02/10/17.

Mama Yembise juga mengatakan siap menerima segala bentuk kerajinan tangan Mama Papua untuk dipasarkan di Jakarta.

” Saya berharap kedepan melalui instansi terkait Prov Papua Barat Maupun Kabupaten ,agar dapat di bantu untuk usahanya atau kerajinannya, dengan demikian kedepannya masyarakat indonesia bisa tau, ini loh karya mama papua. Dan mama papua juga bisa, tidak kalah dari yang lain.” Ujar Perempuan Kelahiran Manokwari pada 01 Oktober 1958 ini.

Dalam pameran yang di laksanakan oleh PKK Provinsi ini, mengadirkan kerajinan karya mama papua seperti demo masak berbasis bahan lokal, kerajinan pernak pernik hiasan, serta kemampuan mama papua dalam hal menjahit.

Menteri PPPA juga sempat berbincang kepada para peserta dengan tak lupa memboyong beberapa kerajinan untuk di bawa pulang.(Pa)

LEAVE A REPLY