TNI Serahkan RTLH Kepada Veteran Pejuang RI

TNI Serahkan RTLH Kepada Veteran Pejuang RI

171
0
BERBAGI

 

Lamongan, (M. Sindoraya) – Rasa Nasionalisme prajurit TNI tertuang dalam bentuk pengabdian dengan menjaga keamanan Negeri   melindungi serta membantu masyarakat dalam tujuan kesejateraan. Seperti hal nya upaya yang dilakukan Kodim 0812 Lamongan, yakni dengan membangun dan menyerahkan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kepada seorang veteran pejuang RI, Talib, warga Desa Gembong Kecamatan Babat Kabupaten Lamongan, yang sudah berusia 100 tahun. Selasa (03/10).

Penyerahan rumah veteran tersebut diberikan secara khusus oleh Kasdam V Brawijaya, Brigjend TNI Widodo Iryansyah, yang hadir mewakili Pangdam V Brawijaya. Serta disaksikan Bupati Lamongan, H. Fadeli, Wabup Lamongan, Kartika Hidayati, Dandim 0812 Lamongan, Letkol Inf. Sutrisno Pujiono, Sekkab Lamongan, Yuhronur Efendi, serta jajaran Forkopimda.

Dalam kesempatan tersebut, putra dari sang pejuang veteran, Ja’far, mengucapkan terima kasihnya kepada TNI atas apa yang diberikan kepada bapaknya, sebagai wujud kepedulian TNI terhadap pejuang veteran yang pernah ikut berperang membela Negeri ini.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada TNI yang telah peduli kepada Veteran Pejuang RI, salah satunya ini bapak saya, bapak Talip,” katanya pada saat sambutan di acara penyerahan RTLH veteran RI. Selasa (03/10).

“Perlu diketahui, kalau bapak saya saat ini usianya sudah berusia 100 (seratus) tahun. Tapi pengabdian beliau untuk negara ini tidak mau berhenti. Beliau selalu mendidik anak-anaknya agar selalu bangga dan tetap berpegang pada NKRI,” lanjutnya

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Lamongan, Fadeli, juga menyampaikan, “Penyerahan RTLH veteran pejuang RI ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat Lamongan. Sebelumnya ada TMMD dengan membangun sarana prasarana jalan, tandon air, pos kamling dan lainnya. TNI juga peduli terhadap pertumbuhan pertanian di Kabupaten Lamongan sehingga produksi pertanian menjadi baik. Mereka hingga turun langsung membantu petani di sawah, dan selalu mengawasi ketersediaan pupuk,” kata Fadeli

Sementara itu, Kasdam V Brawijaya, Brigjend TNI Widodo Iryansyah, menyampaikan sejumlah pesan dari Pangdam V Brawijaya, yang tidak dapat hadir dalam penyerahan RTLH veteran pejuang RI itu, lantaran ada tugas lain dari Presiden RI, Joko Widodo.

“Sebelumnya saya ingin menyampaikan permohonan maaf dari Pangdam V Brawijaya, karena tidak bisa hadir dalam acara ini karena harus ke Cilegon dalam rangka pengarahan Presiden RI. Namun Pangdam, memberikan perintah kepada saya, agar menyampaikan beberapa hal untuk disampaikan kepada masyarakat Lamongan tentang kegiatan ini,” Terang Brigjen TNI Widodo Iryansyah.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap Veteran Pejuang RI yang telah berjasa kepada negara dan bangsa. Serta dengan dibangunnya RTLH bagi Veteran Pejuang RI ini agar TNI dapat bersosialisasi dengan masyarakat dan tetap bersama rakyat dalam melaksanakan tugasnya. Selain itu, TNI berharap sinergitas dengan rakyat agar selalu dipertahankan, sehingga dalam tugasnya selalu berbuat dan bermanfaat untuk rakyat,” lanjutnya

Usai sambutannya, Brigjend TNI Widodo Iryansyah, menyerahkan bantuan kepada pejuang veteran RI, Talib, berupa barang barang elektronik perlengkapan rumah, serta pemotongan rangkaian bunga sebagai tanda penyerahan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Veteran Pejuang RI. (Vid)

LEAVE A REPLY