Warga Makorem 084/BJ, Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 2017

Warga Makorem 084/BJ, Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 2017

56
0
BERBAGI

 

Surabaya (M.Sindoraya) – Korem 084/BJ melaksanakan peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 H / 2017 M yang diikuti oleh Prajurit, ASN dan ibu-ibu Persit Koorcab Rem 084 Bhaskara Jaya serta perwakilan dari Kodim wilayah Surabaya, Balak Korem bertempat di Aula Makorem jl. A Yani No 1 Surabaya, Kamis (4/10/17).

Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang dibacakan oleh Ustad Khori Nawi Asror dari Sidoarjo, suasana begitu khitmad dengan mendengarkan lantunan ayat-ayat suci  dari Ustad yang begitu syahdu dan menyentuh sanubari.

Sambutan Danrem yang dibacakan oleh Kasrem 084/Bhaskara Jaya Letkol Inf Hery Suprapto menyampaikan bahwa peringatan Tahun Baru 1 Muharram ini merupakan suatu tonggak yang sangat berharga bagi kita semua untuk melaksanakan evaluasi terhadap apa yang sudah kita laksanakan pada satu tahun sebelumnya. Penting agar kita bisa memperbaiki segala kekurangan yang ada pada diri kita untuk perbaikan, hal ini sesuai dengan tema yang diambil pada kegiatan ini “Melalui Hikmah Tahun Baru Islam 1439H / 2017 M Kita Mantapkan Jati Diri TNI Menuju Sikap Mental Yang Lebih Baik Guna Mewujudkan Prajurit yang Kuat, Hebat, Profesional dan Dicintai Rakyat”.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian ceramah oleh KH. Khozin Muzafid S.Pd. M.Pdi tentang hikmah dari peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439H / 2017 M. Dalam ceramahnya disampaikan bahwa peringatan ini mengandung tiga makna dari keutamaan Tahun Baru. Pertama bahwa dalam sejarah islam semua keajaiban yang diberikan kepada wali Allah terjadi pada saat Tahun Baru Islam, Kedua Allah menciptakan dalam setahun ada 12 bulan, dan diantara 12 bulan itu ada 1 bulan yang dijadikan untuk mengevaluasi terhadap amal kebaikan dan keburukan, Ketiga dengan peringatan ini juga bisa memberikan semangat baru kepada manusia agar selalu ingat agar menjauhi segala bentuk perbuatan yang dilarang oleh Allah.

Diakhir kegiatan dilaksanakan pembacaan do’a yang langsung dipimpin oleh KH. Khozim Muzafid S.Pd. M.Pdi. (nawi)

LEAVE A REPLY