Wow!!! Pertama Kali di Indonesia, Pemkab Manokwari Punya SMS Gateway

Wow!!! Pertama Kali di Indonesia, Pemkab Manokwari Punya SMS Gateway

146
0
BERBAGI

Manokwari ( M.Sindoraya ) – Guna melaksanakan UU No 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, Pemerintah Kabupaten Manokwari mengadakan pelatihan serta menlaunching aplikasi SMS Gateway, Sarana Pengaduan dan Aspirasi (SaPa), dan Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (SIP-PPID), di Sasana Karya, kantor Bupati Manokwari, Selasa 03/10/17.

Kegiatan ini di hadiri Kabid Fasilitasi Pengaduan dan Pelangelolaan Informasi Kemendagri RI, DR Handayani Ningrum. Aplikasi ini merupakan layanan pengaduan dan aspirasi yang melibatkan partisipasi publik yang bersifat dua arah. Masyarakat kini dapat langsung berinteraksi dengan pemerintah secara interaktif dengan mudah dan terpadu untuk pengawasan pembangunan dan pelayanan publik.

” Pemerintah Kabupaten Manokwari sebagai salah roda pemerintahan,dituntut agar dapat meningkatkan pelayanan secara optimal dan profesional, jadi hal ini diharapkan dapat memberikan pelayanan informasi kepada publik secara cepat, murah, transparan dan akuntabel,” kata Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan.

Seperti di ketahui Aplikasi sms gateway ini merupakan aplikasi permohonan dan pelayanan informasi publik secara online yang tersedia di Pemerintah Kabupaten Manokwari, dan aplikasi ini terintegrasi langsung dengan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia. ( Pa )

LEAVE A REPLY