Ketua KPU NTT : Kita Ingin Menjadi Wasit Yang Adil

Ketua KPU NTT : Kita Ingin Menjadi Wasit Yang Adil

122
0
BERBAGI

 

SIKKA (M.Sindoraya) – Pemilihan serentak 2018 merupakan pemilihan jilid III yang dilaksanakan serentak pada 171 daerah di Indonesia. Untuk Provinsi Nusa Tenggara Timur dilaksanakn pada tingkat provinsi dan pada 10 Kabupaten.

Ketua KPUD NTT, Maryanti H.Luturmas Adoe mengatakan, pemilihan jilid I dan II di NTT telah mendulang sukses dalam pelaksanaannya dengan tingkat partisipasi pemilih 73,07 %. Keberhasilan mencapai angka ini adalah bukan karena kerja keras kami penyelenggara semata tetapi juga kerja keras kita bersama peserta pemilihan, Partai politik dan segenap unsur masyarakat yang mendorong semua lapisan masyarakat untuk menciptakan iklim yang kondusif bagi terselenggaranya pemilihan yang langsung, umum, bebas,rahasi,jujur dan adil.

Lanjutnya, Kesuksean pemilihan serentak jilid I dan II sesungguhnya menjadi modal dan cambuk bagi kita untuk bekerja keras dan bekerja cerdas untuk menyuskeskan seluruh tahapan pemilihan yang dimulai saat ini hingga tahun 2018. Tidak ada pilihan lain bagi kami penyelenggara untuk mengawali tahapan ini, dengan sukses dan mengakhiri seluruh tahapan dengan sukses yang membanggakan.

” Mari kita semua bergandeng tangan, menyatukan tekad untuk menyuksekan pemilihan di daerah ini. Dukungan semua pihak sangat kami butuhkan untuk menyuksekan agenda besar di daerah ini, salah satunya adalah memberikan kesempatan yang luas kepada kami untuk menjadi penyelenggara pemilu yang mandiri, profesional dan berintegitas” Tegasnya, Rabu(4/10/17) di Kabupaten Sikka.

Maryanti meminta agar memberikan suasana yang kondusif untuk bertindak menjadi wasit yang adil dalam pemilihan kepala daerah yang ada di Nusa Tenggara Timur.

Ia mengatakan, Kabupaten Sikka sudah pernah menyelenggrakan pemilihan kepala daerah, tentunya sudah berpengalaman dan diharapkan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sikka tahun 2018, dilaksanakan dengan lebih matang dalam segala hal .

Salah satu tekad yang perlu diperjuangkan adalah meningkatkan partispasi pemilih dan ini menjadi tantangan bagi KPU dan semua pemangku kepentingan, bagaimana menjadikan Kabupaten Sikka partisipasi pemilihnya bisa berada jauh di atas rata-rata nasional yaitu 77,5 %

Tambahnya, yang menjadi magnet pemilihan Bupati dan Wakil Bupati adalah pasangan calon yang menjadi peserta pemilihan, jadi silakan bersaing secara sportif, jujur dan bermartabat. Untuk itu, dukungan partai pendukung dan pengusung pasangan calon perseorangan, bakal calon pasangan serta segenap pemangku kepentingan adalah juga modal untuk kami dalam menyelenggarakan pemilihan di daerah kita tercinta . (ang)

LEAVE A REPLY