Sahril, Alasan Ahmad Purbaya Tak Masuk Akal  

Sahril, Alasan Ahmad Purbaya Tak Masuk Akal  

98
0
BERBAGI

 

Malut, (M.Sindoraya) –  Alasan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Pendapata dan Asset Daetah (BPKPAD) Ahmad Purbaya terkait dengan Tunjangan Tambahan Penghasilan (TTP) Pegawai Negeri Sipil (PNS) belum dicairkan lantaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). Alasan itu tidak masuk akal, itu hak pegawai dan harus diberikan. Ungkap Sekertarsi Komisi III DPRD Malut Sahril Tahir kepada wartawan Kamis (5/10/2017).

“Perlu saya tegaskan pembayaran TTP tidak ada kaitanya dengan  tugas Pansus. Tapi harus ada landasan berupa UU atau PP yang mengatur “.

Katanya, masalah TTP sangat menyita Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi. Dirinya meminta Ahmad Purbaya sebagai Kepala BPKPAD segera membayar menjadi hak dari pegawai provinsi itu, meski begitu BPKPAD harus melihat dasar hukum yang dipakai untuk membayar TTP jangan sampai dikemudiam hari terjadi pelenggaran.

Kata dia, apabila tidak berdasarkan dengan aturan berlaku aka nada masalah,  apakah pegawai harus mengembalikan ataukah Gubernur malut Abdul Gani Kasuba.

Dirinya menambahkan, DPRD sebagai lembaga politik memiliki hak menanyakan permasalahan yang terjadi di pihak eksekutif. ” Lembag politik punya hak menanyakan hal itu” tutupnya (bud)

 

 

LEAVE A REPLY